Manado (ANTARA) - Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI T.S.N.B Hutabarat meninjau lahan Satuan Pendidikan (Satdik) TNI Angkatan Laut di Desa Rinondoran Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

'Kedatangan Pangkoarmada II ke lahan Satdik TNI AL yang berada di wilayah kerja Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado tersebut untuk mengecek langsung keberadaan lahan yang dihibahkan Pemerintah Provinsi Sulut dan PT Meares Soputan Mining (MSM) kepada TNI AL sebagai tempat pembangunan Satdik TNI AL di Sulut," kata Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh di Manado, Kamis.

Ia mengatakan pada kegiatan tersebut Pangkoarmada II menerima penjelasan dari Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal VIII Letkol Laut (T) Hendro N menyangkut luas lahan yang dihibahkan, pembukaan lahan, site plan, dan rencana pekerjaan pembangunan fisik Satdik TNI AL.

"Selain menerima penjelasan terkait lahan Satdik TNI AL tersebut, Pangkoarmada II juga berkesempatan menyaksikan penandatanganan bersama dokumen-dokumen tanah antara PT MSM yang diwakili GM PT MSM David Sompie dan TNI AL yang diwakili Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka,"katanya.

Hadir pada saat itu sejumlah pejabat utama Lantamal VIII Manado, serta perwakilan PT MSM.

Sebelumnya dalam kunjungan ke Sulut, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI T.S.N.B. Hutabarat melakukan pengecekan beberapa fasilitas pangkalan saat melakukan kunjungan ke Markas Komando Lantamal VIII Manado serta melakukan tatap muka dengan seluruh personel Lantamal VIII dan ibu-ibu Jalasenastri Koordinator Cabang VIII DJA II.

Baca juga: Pangkoarmada II tegaskan KRI Nanggala murni kecelakaan bukan meledak

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2022