Kami belum bisa membeberkan ketiga nama calon pelatih tersebut ...
Kudus (ANTARA) - Klub Persatuan Sepak Bola Indonesia Kudus, Jawa Tengah, saat ini mengantongi tiga nama calon pelatih untuk mengarungi Liga 3 Indonesia musim ini, kata Ketua Askab PSSI Kudus Daniel Budi Sampoerna.

"Kami belum bisa membeberkan ketiga nama calon pelatih tersebut, karena masih ada hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan nama pelatih yang akan menukangi tim Persiku Kudus nantinya," ujarnya ditemui usai penyerahan Surat Keputusan (SK) Manajer Persiku yang baru di Kudus, Sabtu.

Ia mengungkapkan, selain pemilihan pelatih, Persiku sekaligus juga akan menggelar seleksi pemain, untuk persiapan menghadapi Liga 3 Jateng.

Baca juga: Bupati Kudus berharap tunggakan gaji pemain Persiku diselesaikan

Sebetulnya, imbuh dia, cukup banyak pelatih yang menyatakan kesediaannya melatih Persiku, namun nama yang benar-benar dipertimbangkan untuk sementara ada tiga nama.

Pemain yang nantinya direkrut, kata Daniel, sebagian besar merupakan pemain lokal Kudus, sedangkan kekurangannya diambilkan dari luar daerah.

"Kami perkirakan 60 persennya akan diisi pemain asal Kudus agar memotivasi generasi muda di Kudus untuk berlatih giat agar bisa masuk skuad Persiku senior," ujarnya.

Pada musim kompetisi tahun ini, dia menargetkan, tim Persiku Kudus bisa promosi ke Liga 2. Terlebih saat ini Persiku sudah memiliki manajer baru.

Baca juga: Dua bulan tak digaji, pemain naturalisasi mengadu kepada DPRD Kudus

Ahmad Faisol yang diberi mandat sebagai Manajer Persiku Kudus menyatakan siap mengemban amanah yang diterima untuk membawa Persiku bisa promosi ke Liga 2.

"Kami akan segera melakukan pembenahan manajemen, agar kompetisi tahun ini benar-benar bisa mengangkat prestasi Persiku setelah musim sebelumnya tanpa prestasi," ujarnya.

Ia juga menyatakan komitmennya untuk transparansi dalam kepengurusan nantinya, termasuk dalam pemilihan pemain juga sesuai kualitas dan kebutuhan tim dan tidak ada lagi istilah pemain titipan.

Baca juga: Manajer Persiku diberhentikan karena gagal di Liga 3 Jateng

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022