tahun ini pelaksanaannya ada 110 titik, tersebar di setiap kecamatan
Kendari (ANTARA) - Pelaksanaan Shalat Idul Idha 1443 Hijriah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu 10 Juli 2022 diwarnai dengan hujan.

ANTARA melaporkan, hujan dengan intensitas sedang hampir mengguyur seluruh wilayah kecamatan di Kota Kendari sejak pagi, namun tidak menghentikan niat dan langkah kaki umat Muslim untuk menuju ke titik pelaksanaan Shalat Idul Adha di masjid-masjid.

Sejumlah umat Muslim salah satunya di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari di daerah Kecamatan Mandonga, berjalan menggunakan payung, jas hujan dan ada pula yang menutup kepala dengan sejadah berlari menuju ke dalam masjid.

 
Umat Muslim hendak melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Raya Al-Kautsar di Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (10/7/2022) (ANTARA/Harianto)

Baca juga: Presiden Jokowi laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal
Baca juga: Sejumlah provinsi berpotensi diguyur hujan saat Idul Adha

Akibat hujan, tak ada jamaah yang membentang karpet ataupun koran bekas dan alas lainnya seperti tahun-tahun sebelumnya di depan masjid ini. Sepuluh umat Muslim terlihat memilih masuk ke dalam masjid.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Bina Mental dan Spiritual Kesra Setda Kendari Sudarni di Kendari, Minggu mengatakan pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun 2022 dilaksanakan di 110 titik tersebar di 11 kecamatan daerah itu.

"Kalau titik-titik shalat Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini pelaksanaannya ada 110 titik, tersebar di setiap kecamatan," katanya.

Sejumlah Kepala Daerah seperti Gubernur Sultra Ali Mazi diagendakan melaksanakan shalat Idul Adha dan menjadi khatib di Masjid Raya Al-Kautsar Kecamatan Mandonga, Kendari. Sedangkan Wali Kota Kendari melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Jami Al Falah, Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga.

Baca juga: Anies Shalat Idul Adha di JIS

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022