Mamuju (ANTARA) - Warga Kabupaten Mamuju memadati Masjid Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Barat untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah atau tahun 2022.

Sejak Ahad pagi ratusan warga Mamuju terlihat berbondong-bondong menuju lapangan dan masjid-masjid untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah.

Walaupun sebagian wilayah Kabupaten Mamuju sempat diguyur hujan, namun tidak mengurangi antusias warga untuk melaksanakan Shalat Idul Adha.

Namun, saat Shalat Idul Adha tersebut, tidak terlihat penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik.

Baca juga: Anies berterima kasih kepada jamaah Shalat Id di JIS

Baca juga: Ribuan umat Islam Sorong shalat Id di halaman kantor Wali Kota


Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian Statistik Provinsi Sulbar Mustari Mula mengatakan Akmal Shalat Idul Adha di Masjid Nurul Huda Lengket Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju akibat penundaan jadwal penerbangan.

"Sebenarnya, Gubernur bersama Ketua TP PKK Sulbar Yulia Zubir Akmal beserta jajaran Pemprov Sulbar sudah dijadwalkan Shalat Idul Adha di Masjid Baitul Anwar," ujar Mustari Mula.

Namun, pesawat yang digunakan Akmal Malik dalam perjalanan dari Kalimantan dan transit di Makassar menuju Bandara Tampa Padang Mamuju, pada Sabtu (9/7), terkendala akibat cuaca buruk sehingga Pj Gubernur menunda penerbangan pada Ahad pagi.

"Jadi, pagi ini Pj Gubernur bergabung dengan masyarakat di Lengke melaksanakan Shalat Idul Adha, setelah dari Lengke dilanjutkan dengan pemotongan sapi kurban Presiden Joko Widodo di Masjid Al Ikhlas Simbuang," ucap Mustari Mula.*

Baca juga: Anies Baswedan Shalat Id di JIS pagi ini

Baca juga: Perbedaan Idul Adha di China, khilafiyah di tangan otoritarianisme

Pewarta: Amirullah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022