Kata Pak Kasal, kalau makannya di luar kapal, rasanya beda, harus di kapal.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa mengatakan bahwa fasilitas kapal perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Palu 523 menjamin kenyamanan prajurit sehingga para ibu yang memiliki anak seorang prajurit dapat merasa tenang ketika anaknya bertugas.

"Ibu-ibu yang punya anak prajurit pasti tenang karena anaknya sudah pasti aman dan nyaman berada di sini (KRI Teluk Palu 523)," kata Hetty yang dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Minggu.

Hetty mengemukakan hal itu setelah melihat-lihat fasilitas yang terdapat di dalam KRI Teluk Palu 523. Kehadiran Hetty juga didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

KRI Teluk Palu 523 merupakan alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut dengan panjang 120 meter, lebar 18 meter, dan draf 3 meter serta berat kapal yang mencapai 4.508 ton.

Kapal perang ini memiliki daya tampung sebanyak 361 prajurit, 115 anak buah kapal, 6 kru heli, dan 10 tank leopard. Kapal ini juga memiliki dua helipad yang lengkap dengan fasilitas hanggar.

"Tiap-tiap penumpang satu tempat tidur, satu loker, ada lampu baca, charge (mengisi daya) ponsel, semua sudah komplet. Jadi, ibu-ibu yang punya anak prajurit jangan takut. Tempatnya dan kamarnya nyaman," kata Hetty.

Hetty Andika Perkasa bersama jajaran Dharma Pertiwi berkesempatan untuk berkeliling melihat seluruh isi KRI Teluk Palu 523 yang mempunyai 7 lantai lengkap dengan kamar prajurit, tempat berkumpulnya prajurit untuk makan, serta dapur untuk menyajikan makanan prajurit dan awak kapal.

Dalam kesempatan tersebut, Hetty juga berkesempatan untuk menikmati sajian mi instan khas ala kapal.

"Kata Pak Kasal, kalau makannya di luar kapal, rasanya beda, harus di kapal," ucap Hetty.

Baca juga: Kasal: KRI Teluk Palu-523 bisa tambah kekuatan TNI AL
Baca juga: Ketum Dharma Pertiwi kunjungi istri prajurit idap kanker
Baca juga: Ketua Dharma Pertiwi Jenguk keluarga prajurit yang sakit

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022