Jakarta (ANTARA) - Aktivitas logistik perdagangan elektronik (e-commerce) China menunjukkan penguatan rebound (kebangkitan) lebih lanjut pada Juni 2022, berdasarkan data dari pihak asosiasi industri di negara tersebut.

Indeks yang melacak aktivitas logistik e-commerce tercatat di angka 107,1 poin pada bulan lalu, naik 2,8 poin dari Mei 2022, menurut sebuah survei yang dilakukan bersama oleh Federasi Logistik dan Pembelian China dan raksasa e-commerce JD.com.

Survei itu mengaitkan laju peningkatan yang lebih cepat pada Juni, yang terjadi menyusul pemulihan pada bulan sebelumnya, dengan percepatan kebangkitan ekonomi dan peningkatan signifikan dalam aliran logistik.

Survei itu menyatakan bahwa selama festival belanja pertengahan tahun, sejumlah platform e-commerce utama China mencatatkan pertumbuhan transaksi secara tahunan (year on year), dengan lonjakan penjualan pada telepon seluler, peralatan rumah tangga, dan kosmetik.

Seluruh sembilan subindeks utama yang mengukur aktivitas logistik e-commerce dalam berbagai bidang mencatatkan pertumbuhan pada bulan lalu, dengan subindeks untuk volume bisnis dan usaha pedesaan masing-masing naik 4,3 poin dan 9,1 poin dari sebulan sebelumnya, menurut survei tersebut.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022