Jakarta (ANTARA) - Platform media sosial Twitter baru saja mengumumkan fitur baru "unmentioned", berhenti menyebutkan, untuk semua pengguna.

Baca juga: Twitter serang balik Elon Musk yang batalkan pembelian platform

"Terkadang Anda hanya ingin keluar. Atur siapa yang menyebutkan Anda dan tinggalkan percakapan dengan 'berhenti menyebutkan', sekarang tersedia untuk semua orang di semua perangkat," cuit akun resmi @TwitterSafety pada Selasa dini hari.

Fitur ini berguna ketika pengguna terjebak dalam percakapan yang tidak sehat atau sudah tidak ingin melanjutkan percakapan yang dilakukan.

Misalnya, pengguna pernah berkomentar pada sebuah percakapan umum, kemudian berubah menjadi debat kusir. Biasanya cuitan itu akan masuk ke tab "mention" atau sebutan karena nama pengguna ada dalam percakapan tersebut.

Untuk meninggalkan percakapan seperti ini, pengguna bisa mengklik cuitan yang dimaksud, lalu klik menu titik tiga di samping kanan cuitan.

Pilih "leave this conversation", tinggalkan percakapan ini, supaya nama pengguna tidak ikut serta dalam percakapan tersebut.

Pengguna lain tidak bisa lagi menyebutkan nama pengguna dalam percakapan tersebut dan pengguna tidak akan mendapatkan notifikasi dari percakapan itu.

Pantauan ANTARA pagi ini, fitur sudah tersedia untuk pengguna di Indonesia.


Baca juga: Twitter larang karyawan "berkicau" soal Elon Musk

Baca juga: Twitter siap-siap tuntut Elon Musk

Baca juga: Elon Musk tidak jadi beli, Twitter lapor ke pengadilan

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022