Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Napoli dikabarkan tengah membidik bek veteran Lazio Francesco Acerbi pada bursa transfer pemain musim panas ini untuk menggantikan Kalidou Koublibaly.

Dikutip dari Football Italia, Rabu, Napoli menilai sosok Acerbi sebagai pengganti yang cocok untuk mengisi posisi Koulibaly yang dikabarkan akan segera hengkang ke Chelsea.

Kemungkinan Napoli untuk mendapatkan tanda tangan Acerbi terbuka lebar, terlebih pemain asal Italia itu kini ingin mencari tantangan baru dan tidak memiliki hubungan yang cukup baik dengan suporter garis keras Lazio.

Baca juga: Francesco Acerbi diminati beberapa klub Liga Italia

Menurut beberapa laporan dari media Italia, Lazio diperkirakan akan mematok harga sebesar 5-7 juta euro (sekitar Rp77-109 miliar) untuk Acerbi dan mereka akan menantikan proposal penawaran yang masuk.

Napoli dikabarkan turut memantau beberapa pemain bertahan lainnya seperti bek klub Liga Inggris Brighton and Hove Albion Leo Ostigard yang memiliki harga kurang lebih sama dengan Acerbi.

Selain itu, Il Partenopei juga menaruh minat kepada bek Fenerbahce asal Korea Selatan Min-jae Kim dan pemain berusia 22 tahun asal klub Liga Jerman Wolfsburg Maxence Lacroix.

Musim lalu, Acerbi tercatat bermain sebanyak 36 pertandingan kompetitif untuk Lazio di berbagai ajang dan mencetak empat gol serta dua assist dari 3.077 menit bermain.

Telah membela Lazio sejak 2018, Acerbi tercatat tampil pada 173 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menorehkan 10 gol serta 7 assist dari 15.278 menit bermain. Saat ini ia masih memiliki kontrak di Lazio hingga Juni 2025 mendatang.

Baca juga: Chelsea semakin dekat dapatkan Kalidou Koulibaly
Baca juga: Napoli ramaikan persaingan untuk dapatkan Paulo Dybala
Baca juga: Napoli akan percayakan posisi utama penjaga gawang kepada Alex Meret

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022