Ini laga penting karena satu minggu lagi kami akan berkompetisi di Liga 1
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan bahwa laga uji coba kontra RANS Nusantara FC, Sabtu (16/7), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi, penting untuk skuadnya menjelang laga perdana Liga 1 Indonesia 2022-2023 seminggu kemudian.

"Ini laga penting karena satu minggu lagi kami akan berkompetisi di Liga 1. Jadi, kami menyiapkan diri dengan baik termasuk soal fisik, taktik dan strategi seperti set piece (situasi bola mati-red)," ujar Doll dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat.

Laga kontra RANS juga akan dimanfaarkan juru taktik asal Jerman itu untuk melihat sejauh mana perkembangan pemainnya setelah menjalani latihan dan pertandingan-pertandingan uji coba selama enam sampai tujuh minggu terakhir.

Baca juga: Doll: Persija turunkan kekuatan terbaik di Piala Indonesia

Untuk itu, Doll menyebut bahwa dirinya mungkin akan menurunkan beberapa pemain selama 90 menit.

"Selama ini, anak-anak paling hanya bermain 45-60 menit. Namun, semuanya melihat situasi besok. Saya pribadi sebenarnya lebih senang jika semua pemain memiliki menit bertanding," tutur eks pelatih klub Borussia Dortmund itu.

Gelandang Persija Braif Fatari juga menyebut bahwa partai melawan RANS Nusantara FC merupakan momen tepat untuk menunjukkan hasil latihan skuad "Macan Kemayoran" menuju Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Bukan cuma itu, pertandingan tersebut juga menjadi kesempatan pemain untuk membuktikan bahwa mereka memahami gaya bermain yang diinginkan Doll.

Baca juga: Doll: Laga lawan RANS kesempatan uji pemain utama Persija

"Kami sudah melakukan persiapan yang panjang. Kami akan melakukan apa yang diinginkan pelatih," tutur Braif.

Laga persahabatan Persija melawan RANS Nusantara FC akan berlangsung pada Sabtu (16/7) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, mulai pukul 15.00 WIB.

Persija dan RANS Nusantara FC sebelumnya sempat bersua pada laga Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, 22 Juni 2022. Ketika itu, RANS yang diperkuat pemain-pemain terbaiknya termasuk personel asing menang dengan skor telak 5-1.

Berbeda dengan RANS, kala itu Persija menurunkan mayoritas pemain U-20 dan tanpa pemain impor.

Pada Liga 1 Indonesia 2022-2023, Persija akan menghadapi tuan rumah yang juga juara musim 2021-2022 Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7), mulai pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Thomas Doll antusias sambut pertandingan malam Persija di Liga 1
Baca juga: Thomas Doll fokus perkuat serangan Persija jelang Liga 1 bergulir

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022