Kemarin perut Hanno bermasalah
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan bahwa gelandang timnya asal Jerman Hanno Behrens mengalami sakit perut dua hari menjelang laga uji coba kontra RANS Nusantara FC yang digelar Sabtu (16/7) di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

"Kemarin perut Hanno bermasalah. Pemain asing memang perlu menyesuaikan diri dan berhati-hati dengan makanan serta hal-hal baru lainnya," ujar Doll dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan versus RANS Nusantara, diikuti di Jakarta, Jumat.

Menurut juru taktik yang juga berkewarganegaraan Jerman itu, Hanno Behrens masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan kondisi di Indonesia.

Baca juga: Doll: Laga uji coba kontra RANS penting untuk Persija

Apalagi, sepanjang kariernya, Hanno belum pernah merasakan bekerja di kawasan Asia sebelum direkrut "Macan Kemayoran".

Karena itulah, Doll berharap Hanno, yang baru tiba di Indonesia pada Minggu (10/7), bisa mengatasi jet lag dan mengikuti ritme tim agar kembali mencapai puncak performa.

"Hanno datang paling telat jadi perlu waktu untuk bisa beristirahat, tidur dengan baik," tutur Doll.

Meski begitu, eks pembesut klub Borussia Dortmund tersebut belum memastikan apakah akan menurunkan Hanno dalam laga menghadapi RANS Nusantara FC atau tidak.

Sementara untuk dua pemain impor lain yang datang dari Ceko Ondrej Kudela dan Michael Krmencik, Doll menegaskan bahwa mereka dalam kondisi baik dan perlahan-lahan bisa menaklukkan tantangan panasnya cuaca di Indonesia.

Baca juga: Doll: Laga lawan RANS kesempatan uji pemain utama Persija

"Mereka ada di jalur yang benar," kata Doll.

Laga persahabatan Persija melawan RANS Nusantara FC akan berlangsung pada Sabtu (16/7) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, mulai pukul 15.00 WIB.

Kedua tim memanfaatkan pertandingan itu sebagai langkah terakhir sebelum berkompetisi di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Di Liga 1 Indonesia 2022-2023, Persija akan menghadapi laga pertama melawan tuan rumah yang juga juara musim 2021-2022 Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7), mulai pukul 20.00 WIB.

Pada hari yang sama, RANS Nusantara FC akan bertandang ke Semarang untuk menjajal kekuatan PSIS mulai pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Pelatih yakin Hanno Behrens tingkatkan kualitas Persija
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022