Jakarta (ANTARA) - Dua gol dari Jordan Henderson dan Mohamed Salah memastikan kemenangan 2-0 Liverpool atas Crystal Palace di National Stadium, Singapura, Jumat malam tadi.

Tetapi laga ini dibayar mahal dengan cederanya penjaga gawang Alisson dan Diogo Jota yang sudah menepi sebelum laga ini, sedangkan gelandang Ales Oxlade-Chamberlain ditarik keluar lapangan karena masalah hamstring.

"Sungguh mengecewakan kami karena dia sudah berlatih baik sekali untuk kami sejak kami mulai," kata Klopp tentang Oxlade-Chamberlain seperti dikutip AFP.

Meskipun begitu Klopp senang menyaksikan timnya bangkit setelah kalah 0-4 dari musuh bebuyutan Manchester United di Bangkok awal pekan ini.

Baca juga: Manchester United hancurkan Liverpool empat gol tanpa balas

Liverpool memecah kebuntuan pada menit ke-12 ketika umpan panjang dari lini tengah yang dikirimkan James Milner sampai ke kaki Harvey Elliott yang meneruskannya kepada Henderson. Henderson kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang melintasi kiper Vincente Guaita ke sudut jauh gawang Palace.

The Reds mendominasi penguasaan bola dan berpeluang mendapatkan gol kedua pada pertengahan babak ketika Kostas Tsimikas berlari ke kiri sebelum mengumpan Roberto Firmino yang sundulannya melebar dari gawang.

Liverpool mengubah seluruh pemain babak pertama dengan sebelas penampilan baru mereka hanya butuh satu menit setelah babak kedua, ketika upaya Salah terbelokkan Joachim Andersen yang membuat Guaita salah langkah tak bisa menjangkau bola yang kemudian masuk gawangnya.

Setelah itu Guaita beberapa kali menyelamatkan gawang Palace, termasuk dari percobaan gol yang dibuat Darwin, Salah dan Fabio Carvalho serta sundulan Virgil Van Dijk.

Peluang terbaik Palace dalam memperkecil ketertinggalan dibuat oleh Jordan Ayew, yang usahanya mencetak gol digagalkan oleh Andy Robertson sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Liverpool akan kembali ke Eropa untuk menjalani pertandingan pemanasan lainnya di Jerman dan Austria, sedangkan Palace akan ke Australia untuk bertemu Manchester United di Melbourne dan Leeds United di Perth pekan depan.

Baca juga: Liverpool ikat Joe Gomez dengan kontrak jangka panjang
   

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022