Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Banten melalui BPBD mengimbau kepada warga yang membutuhkan bantuan evakuasi dan sebagainya akibat dampak banjir dapat menghubungi layanan 112.

"Untuk kondisi darurat harap segera hubungi 112," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya, Sabtu.

Kepala bagian Protokol dan Pimpinan Kota yakni Mualim menambahkan saat ini Wali Kota Arief sedang memantau lokasi banjir di Pinang Griya bersama pejabat setempat.

Baca juga: BPBD Kota Tangerang catat 19 titik banjir

Baca juga: PMI bantu evakuasi ibu akan melahirkan di permukiman terdampak banjir


Penanganan banjir pun sudah dilakukan berbagai pihak sejak kemarin dan saat ini terus berjalan. "Penanganan terus dilakukan oleh petugas," katanya

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menambahkan saat ini seluruh relawan telah disiagakan untuk membantu evakuasi bersama BPBD dan Basarnas.

Warga diimbau untuk melakukan evakuasi dari rumah yang kondisinya sudah terendam banjir agar menghindari hal yang tak diinginkan.

Perlu diketahui, hujan yang terjadi sejak Jumat siang telah menyebabkan banjir di sejumlah pemukiman seperti Ciledug Indah, Pinang Griya, Taman Cibodas, Karawaci, Cibodas dan beberapa titik lainnya.*

Baca juga: BPBD salurkan logistik ke korban banjir di Tangerang

Baca juga: 492 rumah warga di Teluknaga Tangerang kebanjiran

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022