Jakarta (ANTARA) - Julia Roberts akan menerima penghargaan Icon Awards dari Academy Museum of Motion Pictures di gala tahunan kedua museum itu pada 15 Oktober mendatang.

Pengumuman tersebut menandai Roberts yang akan bergabung dengan tiga penerima penghargaan yang telah diumumkan sebelumnya, antara lain Miky Lee yang akan menerima Pillar Award, Tilda Swinton yang akan menerima Visionary Award, serta dan Steve McQueen yang akan menerima Vantage Award.

Baca juga: Julia Roberts kembali ke layar kaca

"Selama kariernya, Julia telah mewujudkan karakter ikonik dan peran yang tak terlupakan. Kami sangat senang untuk terus menghormati keunggulannya di industri dan kontribusinya pada seni,” kata Presiden dan Direktur Academy Museum Jacqueline Stewart dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Variety, Sabtu.

Acara yang disponsori oleh Rolex ini akan diketuai oleh Halle Berry, Jason Bloom, Lupita Nyong'o dan Ryan Murphy. Selain itu, Academy Museum juga mengumumkan nama-nama yang tergabung dalam Gala Host Committee yang terdiri dari Leonardo DiCaprio, Robert Duvall, Regina Hall, Awkwafina, Gwyneth Paltrow, Ariana DeBose, Dakota Johnson, dan masih banyak lagi.

Gala yang diadakan Academy Museum berfungsi sebagai penggalangan dana untuk tujuan akses, pendidikan, dan inisiatif program museum. Gala perdana pada 2021 berhasil mengumpulkan lebih dari 11 juta dolar AS.

“Kami sangat berterima kasih kepada Julia, Miky, Steve, dan Tilda, kepada Rolex, dan kepada ketua bersama dan komite kami karena menjadikan gala tahunan kedua kami sebagai malam yang tak terlupakan,” kata Stewart.

Baca juga: George Clooney dan Julia Roberts reuni dalam film "Ticket to Paradise"

Baca juga: Julia Roberts tak mau lagi main film komedi romantis

Baca juga: Julia Roberts pernah diusulkan perankan tokoh pahlawan Afrika-Amerika

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022