sudah lama nggak ketemu Slank
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah penggemar grup band Slank atau yang biasa disebut Slankers dari berbagai daerah ramai mendatangi Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Jakarta Pusat pada Sabtu.
 
Salah satu penggemar yang datang dari Padang, Sumatera Barat Muhammad Iqbal mengaku menggunakan jasa bus antar kota antar provinsi menuju Jakarta selama dua hari perjalanan untuk melihat pertunjukan Slank.

Baca juga: Jajanan produk "90-an" hadir di Jakarta Fair Kemayoran
 
Iqbal yang sudah berada di Jakarta selama dua hari ini berharap kegiatan berlangsung lancar dan damai.
 
"Semoga acara hari ini membawa perdamaian untuk Indonesia serta pandemi COVID-19 segera berakhir," kata Iqbal.
 
Ada juga Slankers lain berasal dari Pekalongan, Heru yang berangkat dari kota batik ini pada Jumat malam. Diceritakannya, ia telah mempersiapkan mental dan bekal jamu agar tidak masuk angin mengingat selama perjalanan yang sempat terkena hujan.
 
Dia turut berharap penampilan idolanya berlangsung lancar, tak ada kerusuhan dan fans grup Slank di Indonesia semakin solid serta mampu menyebarkan "virus" perdamaian.

Baca juga: UMKM asal Surabaya bersaing di Jakarta Fair Kemayoran
 
Senada dengan penggemar lain, Chairul Efendy yang ditemui di Pintu 6 JIEXPO, menuturkan sudah rindu akan penampilan sang idola sebab sudah tiga tahun tidak ada konser.
 
"Antusias sekali dengan acara hari ini, sudah lama nggak ketemu Slank," ucap Chairul​​​​​​​
 
Di sisi lain salah seorang petugas pengamanan Heri, mengungkapkan pengamanan hari ini agak ekstra mengingat penampilan beberapa musisi terkenal di Tanah Air termasuk penggemar Slank yang diprediksi bakal membanjiri Jakarta Fair Kemayoran.
 
"Pengamanan agak ekstra sih ya," tutur Heri​​​​​​​.
 
Slank yang digawangi Kaka, Bimbim, Ivan, Ridho, dan Abdee siap mengguncang panggung JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat malam ini sekitar pukul 20.00 WIB.
 
Jakarta Fair Kemayoran sebagai ajang pameran terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara, di dalamnya terdapat stan multiproduk, kuliner, hingga konser musik. Gelaran Jakarta Fair juga turut kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan industri kreatif di Indonesia.
 
Jakarta Fair tahun ini diadakan selama 39 hari penuh sejak 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair bakal berakhir Minggu (17/7).

Baca juga: Sandal bahan Mahoni asal Tasikmalaya rambah pasar Prancis

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022