semuanya aman dan sedang dalam perjalanan ke Serui
Jayapura (ANTARA) - Perahu motor DPR Papua yang sebelumnya dilaporkan hilang kontak di perairan Kabupaten Kepulauan Yapen ditemukan dalam kondisi kehabisan bahan bakar minyak (BBM) di perairan Kabupaten Mamberamo Raya.
 
Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih dihubungi di Jayapura, Minggu petang, mengaku perahu motor berpenumpang delapan orang termasuk satu Anggota DPR Papua saat ini dalam kondisi sudah aman.
 
Perahu motor itu saat ini dalam perjalanan ke Serui (kota di Kabupaten Kepulauan Yapen), setelah sempat kehabisan BBM di sekitar perairan Kabupaten Mamberamo Raya.
 
"Syukurlah semuanya aman dan sedang dalam perjalanan ke Serui," jelas AKBP Saragih.

Baca juga: Perahu motor DPR Papua hilang kontak di perairan Kepulauan Yapen

Baca juga: Perahu pemudik tabrakan, dua motor tenggelam di Perairan Muna
 
Bripka Akwila Waromi, seorang penumpang perahu motor DPR Papua mengaku perahu motor yang ditumpanginya itu mengalami musibah saat berada di perairan Mamberamo Raya akibat BBM habis.
 
Masyarakat di pesisir pantai Ruay, Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya yang menolong dengan membantu mengisi BBM hingga perahu motor bermesin 200 PK kembali melanjutkan perjalanan, aku Akwila yang bertugas sebagai petugas pengawal di DPR Papua.
 
Adapun kedelapan penumpang perahu motor iti yakni Anggota DPR Papua Yonas Nusi, didampingi Jefri Robaha, Alex Donggori dan Akwila Waromi, Derek Maniani, Andre Fonataba, Alfred Krisipu dan Kareni.

Baca juga: Tim SAR temukan satu korban perahu motor tenggelam di Muara Kokonao

Baca juga: Perahu motor rute Sanana-Mangoli Malut tenggelam 4 penumpang tewas
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022