Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Minggu (17/7), mulai dari Komnas HAM kumpulkan keterangan dari keluarga Brigadir J hingga momen haru kala narapidana di Riau bersua keluarga. Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Komnas HAM kumpulkan keterangan dari keluarga Brigadir J

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mulai mengumpulkan sejumlah keterangan dari pihak keluarga Brigadir J, korban peristiwa baku tembak antaranggota polisi di rumah dinas Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Selengkapnya baca di sini

2. Polri perkuat pembuktian ilmiah kasus Brigadir J untuk cegah spekulasi

Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, mengatakan lembaga terus memperkuat proses pembuktian ilmiah dalam mengusut kasus penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah dinas Kepala Divisi Propam, Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo, untuk menghindari spekulasi.

Selengkapnya baca di sini

3. Komnas HAM berharap bisa bertemu istri Ferdy Sambo

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) berharap bisa bertemu dengan istri Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo secara langsung untuk mengumpulkan keterangan terkait kematian Brigadir J.

Selengkapnya baca di sini

4. Kemenkumham dan WIPO perkuat kerja sama kekayaan intelektual

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan World Intellectual Property Organization (WIPO) memperkuat kerja sama di bidang kekayaan intelektual bersama dengan kantor kekayaan intelektual dari negara lain.

Selengkapnya baca di sini

5. Momen haru kala narapidana di Riau bersua keluarga

Pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir tidak hanya menghancurkan sendi-sendi kehidupan yang akhirnya berdampak pada roda perekonomian di dunia ini, termasuk di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022