Manama (ANTARA) - Raja Bahrain Sheikh Hamad bin Isa Al Khalifa memerintahkan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak gempa di Afghanistan.

Raja Hamad memberi perintah kepada Yayasan Kemanusiaan Kerajaan (Royal Humanitarian Foundation/RHFyang diketuai oleh Sheikh Nasser bin Hamad Al Khalifa, Perwakilan Raja Bahrain untuk Pekerjaan Kemanusiaan dan Urusan Pemuda, untuk mengawasi jalannya pemberian bantuan, seperti dikutip dari Kantor Berita Bahrain, Selasa.

Berdasarkan arahan kerajaan, RHF menandatangani kesepakatan dengan Komisioner Tinggi PBB bagi Pengungsi  untuk mendukung upaya pemberian bantuan kepada mereka yang terdampak gempa di Afghanistan.

Melalui kesepakatan tersebut, delegasi RHF akan berkunjung ke wilayah terdampak gempa di Afghanistan dan membagikan bantuan kepada masyarakat.

Sheikh Nasser menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Raja Bahrain Sheikh Hamad bin Isa Al Khalifa sebagai ketua kehormatan RHF.

Ia memuji inisiatif kerajaan dalam bantuan kemanusiaan sebagai upaya mendukung masyarakat yang dilanda bencana dan mereka yang membutuhkan di seluruh dunia.

Sheikh Nasser memuji Pemerintah Bahrain, yang dipimpin Pangeran Salman bin Hamad Al-Khalifa, Putra Mahkota dan Perdana Menteri, atas dukungan penuh terhadap yayasan.

Ia juga menekankan dukungan Bahrain dan negara-negara lainnya yang tergabung dalam Dewan Kerjasama Teluk (GCC)  serta PBB dalam mendukung masyarakat Afghanistan yang sedang tertimpa krisis.

Ia menambahkan bahwa RHF akan memberikan bantuan medis dan kebutuhan darurat.
 

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2022