Jakarta (ANTARA) - Setelah merilis album, The Panturas akan menggelar showcase bertajuk "Wahana Ombak Banyu Asmara" di tiga kota yakni Bandung, Yogyakarta dan Jakarta.

"Showcase itu sebagai bentuk sebagai bentuk apresiasi kita buat teman-teman dan pendengar musik kita selama ini yang datang dari berbagai kota," kata Rizal Taufik selalu gitaris The Panturas dikutip dari siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

"Juga dari showcase ini, diharapkan semua lagu-lagu yang ada di dalam album 'Ombak Banyu Asmara' bisa tervisualisasikan dengan baik ketika ditampilkan di showcase nanti," tambahnya.

Baca juga: The Panturas mainkan instrumen lintas etnis di "Balada Semburan Naga"

Showcase The Panturas akan digelar di Bandung pada 23 Juli, Yogyakarta pada 31 Juli dan Jakarta pada 6 Agustus mendatang. Gelaran di kota Bandung juga akan turut menghadirkan Arina & Riko (Mocca), Rekti (The SIGIT), Adipati (The Kuda), serta Leipzig dan CJ1000.

Di tahun 2018 lalu, The Panturas juga sempat menggelar showcase bertajuk "Pesta Mabuk Laut" di Bandung dan Jakarta. Di tahun ini, sesuai dengan tajuk dari acara tersebut, The Panturas ingin menyajikan wahana tempat bermain untuk para penggemarnya.

"Sesuai dengan nama acaranya, showcase nanti tuh pengin jadi kayak fasilitator kebahagiaan yang nonton. Kayak wahana tempat bermain di pasar malam lah. Semuanya bisa senang-senang dengan cara sendiri di satu lokasi yang sama lewat musik yang kita mainin," kata Bagus 'Gogon' Patria selaku bassist The Panturas.

Tak hanya dari segi produksi teknis, The Panturas pun menjamin bahwa Wahana Ombak Banyu Asmara akan menawarkan konsep pertunjukan dan pengisi acara yang lebih menarik di setiap kotanya.

“Kalau biasanya pas The Panturas manggung ada sekitar lima atau enam orang yang ada di panggung, di showcase nanti bakal ada minimal sebelas orang di atas panggung yang main,” papar Gogon.

Melalui paparan mereka perihal konsep jajaran kolaborator dan format penampilan The Panturas di Wahana Ombak Banyu Asmara nanti, The Panturas pun tak menampik bahwa dari sisi konsep kurasi lagu yang akan dimainkan pun turut dipikirkan dengan seksama guna menampilkan yang terbaik nanti.

“Kurang lebih nanti bakal ada 27 lagu yang dimainin pas showcase. Itu udah termasuk semua lagu yang ada di katalog rilisan kita dan beberapa lagu cover. Biar makin seru,” tutup Kuya selaku drummer The Panturas.

Baca juga: The Panturas rilis film pendek lagu "All I Want" di YouTube

Baca juga: The Panturas rilis album kedua "Ombak Banyu Asmara"

Baca juga: The Panturas mainkan nada Melayu lewat lagu "Tafsir Mistik"

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022