Jakarta (ANTARA) - Juara Liga Inggris musim lalu Manchester City telah membuka komunikasi resmi dengan Brighton and Hove Albion soal kemungkinan transfer bek sayap Marc Cucurella pada musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Rabu, pakar transfer Fabrizio Romano menjelaskan Manchester City telah mencapai kesepakatan verbal dengan Cucurella soal persyaratan pribadi.

Cucurella kini menjadi target transfer prioritas dari Manchester City setelah dipastikan kehilangan Oleksandr Zinchenko yang dijual ke Arsenal dengan harga total 32 juta pounds atau sekitar Rp574 miliar.
Keinginan Manchester City mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu juga didasari dari keberhasilannya melakukan adaptasi dengan Liga Inggris setelah pada musim panas tahun lalu pindah ke Brighton dari klub Liga Spanyol Getafe.

Baca juga: Manchester City pertimbangkan gaet bek sayap Marc Cucurella

Pemain asal Spanyol itu kini menjadi salah satu bek sayap terbaik yang menarik perhatian banyak orang di Liga Inggris setelah pada musim lalu mencatatkan penampilan yang cukup menjanjikan bersama Brighton.

Meski begitu, diperkirakan Brighton tidak memiliki keinginan untuk melepas pemain asal Spanyol dan hanya akan menerima tawaran besar, terlebih Cucurella masih memiliki empat tahun kontrak bersama The Seagulls.

Pada musim lalu, Cucurella bermain sebanyak 35 pertandingan bersama Brighton di Liga Primer Inggris dan menorehkan satu gol serta satu assist dari 3.092 menit bermain.

Baca juga: Arsenal selangkah lagi gaet Oleksandr Zinchenko dari Manchester City
Baca juga: Guardiola bantah kabar ditawarkannya Neymar ke Manchester City

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022