Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengonfirmasi bek kanan sekaligus kapten tim Reece James kembali mengalami cedera hamstring.

Cedera hamstring tersebut membuat James sempat menepi lama pada musim ini dan pemain asal Inggris itu kini kembali menderita cedera yang sama saat ia digantikan Levi Colwill pada menit ke-27 pada kekalahan 0-2 melawan Everton di Goodison Park, Minggu (10/12) WIB.

“Reece merasakan sesuatu di hamstringnya. Yang pasti dia cedera, tapi kami tidak tahu seberapa serius cederanya,” kata Pochettino melalui laman resmi klub, Senin.

Pelatih asal Argentina itu pun sangat menyayangkan James kembali menepi karena cedera. Pasalnya, ia kini harus memutar otak memilih pemain yang tepat untuk mengisi posisi bek kanan, menyusul pemain lain yang biasa memainkan posisi tersebut yakni Malo Gusto juga masih dalam pemulihan cedera.

“Tentu saja bagi kami dia adalah pemain penting, salah satu bek sayap terbaik di dunia. Ini benar-benar mengecewakan karena setelah 15 atau 20 menit kami bermain bagus dan saya pikir keadaan seperti ini membuat kami berubah, karena tentu saja Malo Gusto juga sedang dalam masa pemulihan dari cedera,” jelas Pochettino.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih 51 tahun itu juga memberikan kabar tentang dua pemainnya yang pada laga itu ditarik keluar karena alasan cedera, yaitu Robert Sanchez dan Marc Cucurella.

Kedua pemain yang tampil sejak awal itu sama-sama diganti pada menit ke-84, Sanchez diganti oleh Djorjde Petrovic dan Cucurella diganti Ian Maatsen.

Baca juga: Pep: Kemenangan 2-1 lawan Luton sangat penting bagi City

“Robert Sanchez mengalami masalah di Manchester United, yaitu masalah pada lututnya. Dia merasakan sesuatu di babak kedua, itulah sebabnya dia meminta penggantian. Kita harus berharap ini bukan masalah besar,” jelas Pochettino.

“Hal yang sama juga terjadi pada Marc Cucurella yang mengalami cedera pergelangan kaki. Kami berharap masalah ini tidak besar,” tambahnya.

“Ini adalah keadaan yang telah kami hadapi sejak awal dan terlalu berat bagi tim muda untuk menyatukan semua elemen jika kami ingin membangun sesuatu yang solid,” lanjutnya.

Kekalahan dari Everton membuat tim London Biru itu turun ke peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 19 poin, terpaut 14 poin dari posisi empat besar dan 18 poin dari puncak klasemen.

Baca juga: Tottenham akhiri rentetan hasil buruk dengan kemenangan atas Newcastle
Baca juga: City kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Luton 2-1


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023