Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memastikan salah satu bek sayap andalannya Reece James bisa kembali berlaga ketika menghadapi Brentford pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Tuchel juga menjelaskan dua pemainnya yaitu Callum Hudson-Odoi dan Ben Chilwell masih harus absen di laga nanti.

"Reece James sudah siap untuk pergi dan berada di dalam skuad. Hudson-Odoi dan Ben Chilweel akan melewatkan pertandingan besok (hari ini)," ujar Tuchel.

Selain itu, Tuchel juga turut menjelaskan kondisi dari Thiago Silva dan Christian Pulisic yang baru pulang membela timnas Brazil dan Amerika Serikat.

Menurutnya, kedua pemain ini memiliki kebugaran yang berbeda karena Silva tidak bermain pada pertandingan ketiga Brazil dan tiba satu hari lebih cepat dibanding Pulisic yang masih mengalami jetlag.

"Untuk Christian, kami harus memutuskan. Dia tidak berlatih hari ini (kemarin). Kami memutuskan untuk memberikan dia sesi pemulihan lain hari ini, jadi dia tidak berlatih. Dia di di sini tapi merasa lelah karena perbedaan waktu," ungkap Tuchel.

Baca juga: Tuchel berharap gejolak kepemilikan Chelsea segera tuntas

Soal laga menghadapi Brentford, Tuchel menilai ini akan menjadi pertandingan berat karena pada pertemuan pertama Chelsea menampilkan salah satu momen terburuk mereka musim ini.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan saat itu Chelsea dipaksa bertahan pada 18 menit terakhir karena Brentford tampil dengan penuh positif serta kepercayaan, namun The Blues mampu mengamankan tiga poin di akhir laga.

"Brentford bermain dalam periode panjang musim ini dengan 5-3-2, dan sekarang mereka berganti pada pertandingan terakhir menjadi 4-3-3, jadi mari lihat apa yang akan mereka lakukan hari ini," terang Tuchel.

Baca juga: Guardiola minta Manchester City fokus ke laga kontra Burnley
Baca juga: Jurgen Klopp sambut baik pergantian lima pemain di Liga Inggris

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022