Jakarta (ANTARA) - Pelatih sementara Chelsea FC Frank Lampard mengonfirmasi bahwa Kai Havertz, Reece James, dan Mason Mount akan absen dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 melawan Brentford FC di Stamford Bridge pada Kamis (27/4) pukul 01.45 WIB.

Lampard mengatakan bek kanan andalannya James absen melawan Brentford karena cedera hamstring. Cedera ini juga membuat bek tim nasional Inggris itu harus absen sampai akhir musim ini.

“Reece mengalami cedera hamstring yang didapatnya saat melawan Madrid,” kata Lampard, dilansir dari laman resmi klub.

Baca juga: Menang 2-0 atas Chelsea, Real Madrid amankan tiket ke semifinal

"Reece James tidak dapat bermain untuk pertandingan ini dan mungkin juga untuk sisa musim ini," lanjutnya.

Untuk Mount, Lampard mengatakan pemain 24 tahun itu absen melawan The Bees, julukan Brentford karena mengalami cedera panggul. Nasib pemain timnas Inggris itu hampir sama seperti James. Namun, Lampard mengatakan Mount bernasib lebih baik karena masih berpotensi masih dapat memainkan laga bersama Chelsea pada pertandingan-pertandingan terakhir musim ini.

"Mason sama seperti Reece, meskipun ia mungkin akan kembali bermain untuk pertandingan terakhir kami di musim ini,” kata Lampard.

“Mason telah membawa cedera panggul ini untuk waktu yang cukup lama,” lanjutnya.

Baca juga: Dua gol Mason Mount antar Chelsea kalahkan Aston Villa 2-0

Sementara itu, untuk Havertz, Lampard mengatakan pemain timnas Jerman itu absen melawan tim asuhan Thomas Frank karena mengalami masalah di bagian lutut.

"Kai masih mengalami sedikit masalah dengan lututnya sehingga ia belum berlatih bersama kami,” kata Lampard.

Selain ketiga pemain di atas, The Blues Chelsea juga masih tidak diperkuat dua pemain lainnya pada laga melawan Brentford yaitu Kalidou Koulibaly karena cedera hamstring dan Armando Broja karena sedang menjalani rehabilitasi cedera ligamen lutut.

Baca juga: Thiago Silva inginkan Chelsea segera susun strategi untuk musim depan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023