Jakarta (ANTARA) - Pemain Chelsea FC Reece James mengaku sangat terhormat dapat mengenakan ban kapten timnya ketika melawan Newcastle United dalam laga pramusim di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Amerika Serikat, Kamis (27/7).

Pada laga yang berkesudahan 1-1 itu, James memimpin para skuat Chelsea dengan tampil sejak menit awal dengan total 65 menit bermain sebelum digantikan Malo Gusto.

Peranan kapten ini dikatakan James bahwa ia mengajukan peranan tersebut kepada pelatihnya Mauricio Pochettino.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bermain untuk klub dan mengenakan ban kapten adalah perasaan yang luar biasa,” kata James, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Pochettino sebut Reece James kandidat kuat kapten Chelsea
Baca juga: Reece James dan Ben Chilwell tidak sabar dilatih Pochettino


James adalah produk akademi Chelsea yang telah bergabung sejak usia enam tahun. Pemain tim nasional Inggris tersebut lalu berkembang pada kelompok usia muda sebelum kemudian dipinjamkan ke Wigan Athletic pada Juli 2018.

Pesepak bola kelahiran 8 Desember 1999 itu kemudian kembali ke The Blues setelah mengalami masa peminjaman selama satu musim dan mencatatkan debut di tim utama saat melawan Grimsby Town pada ajang Piala Liga yang berakhir dengan kemenangan 7-1 pada September 2019.

“Saya pernah dipinjamkan sekali tetapi kembali setelah satu musim. Saya telah berada di Chelsea sepanjang hidup saya, itu selalu menjadi Chelsea untuk saya,” ucap James.

Laga melawan anak-anak asuh Eddie Howe ini merupakan pertandingan pertama James sejak absen karena cedera setelah terakhir kali tampil pada ajang resmi saat melawan Brighton & Hove Albion dalam ajang Liga Inggris pada April yang lalu.

“Saya sudah tidak bermain selama tiga setengah bulan, jadi sudah lama sekali saya tidak bermain. Saya merasa baik, itu adalah langkah yang baik ke arah yang benar bagi saya. Kami berlatih keras dan itu membuahkan hasil,” kata pesepak bola 23 tahun itu.

Adapun, James kembali berpotensi mencatatkan menit bermain pada laga keempat pramusim timnya saat melawan Fulham di FedEx Field, Amerika Serikat, pada Senin (31/7) pukul 01.45 WIB.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023