dibuat guna memudahkan warga mencari info
Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta menyediakan laman (website) khusus Jaknaker.id untuk memfasilitasi warga yang ingin mencari informasi lowongan pekerjaan dan pelatihan kerja.

"Kita ada Jaknaker.id. Itu adalah website yang disediakan untuk warga yang mencari pelatihan kerja, pencari lowongan kerja bahkan untuk perusahaan pencari kerja," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat, Andri Yansyah, saat ditemui dalam kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis.

Website itu dibuat guna memudahkan warga mencari info yang lengkap tentang program pelatihan kerja yang disediakan Pemprov DKI.

Dalam website tersebut, pemerintah menyediakan informasi tentang 29 cabang pelatihan kerja yang bisa diikuti oleh warga.

Beberapa cabang pelatihan kerja itu antara lain pelatih membuat kue kering dan kue basah, pelatihan jadi bartender, pelatihan jadi satpam hingga pelatihan mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM A).

Di dalam laman tersebut juga tertera tata cara mendaftar ke beberapa program pelatihan kerja.

Bukan hanya untuk pencari kerja saja, laman itu juga bisa membantu perusahaan mencari pegawai yang dibutuhkan.

"Itu juga membantu para pekerja juga, misalkan saya mau mencari pekerja dengan kualifikasi A, ingin cari pekerja dengan kualifikasi B. Jadi ada kolaborasi di sana," kata dia.

Dengan adanya laman tersebut, Andri Yansyah berharap warga bisa menggeluti pelatih sesuai dengan minat sehingga bisa ditampung di perusahaan yang tepat.
Baca juga: Pemprov DKI buka kesempatan karyawan Holywings ikut latihan kerja
Baca juga: Jakarta Barat latih 100 sopir untuk kebutuhan dalam dan luar negeri
Baca juga: Wagub DKI sudah diskusikan usulan polisi terkait pengaturan jam kerja

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022