GM FKPPI untuk memberikan contoh agar masyarakat bertindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan pesan kepada Generasi Muda Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI) untuk menjadi panutan dalam memegang teguh rule of law atau ketaatan pada peraturan hukum.

"GM FKPPI juga bisa membantu TNI, Polri, dan pemerintah secara umum dengan memberikan contoh bahwa dalam bertindak maupun menghadapi masalah apa pun harus dengan cara-cara yang berdasarkan peraturan perundang-undangan atau rules of law," kata Andika yang dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, dipantau dari Jakarta, Kamis.

Andika Perkasa mengingatkan kepada GM FKPPI untuk memberikan contoh agar masyarakat bertindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Dengan demikian, GM FKPPI dapat mengurangi ketegangan, potensi konflik, serta perpecahan.

Panglima mengatakan bahwa pihak TNI berusaha untuk mengevaluasi diri menjadi lebih baik lagi sehingga mereka dapat berjalan di rel peraturan perundang-undangan dengan benar.

“Ini juga banyak dinamikanya sehingga kami juga berharap dari FKPPI melalui jaringannya ikut memberikan arahan kepada putra dan putri TNI/Polri yang intinya harus memegang teguh peraturan perundang-undangan," tutur Andika.

Terkait dengan pemberian arahan, Panglima TNI ini mengatakan bahwa pihaknya membuka diri terhadap kritik, saran, dan masukan dari GM FKPPI guna meningkatkan performa dan kinerja.

"Kami juga penuh dengan ketidaksempurnaan," ucapnya.

Ia mengemukakan pernyataan tersebut ketika menerima audiensi dengan Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) GM FKPPI Ahmad Basarah.

Dalam pertemuan tersebut, Ahmad Basarah menyampaikan kehadiran GM FKPPI siap membantu dan menerima arahan TNI/Polri untuk menjalankan tugas sebagai bentuk pengabdian pada Negara.

"Kami sangat berterima kasih atas semua usaha maupun dedikasi yang sudah diberikan kepada masyarakat Indonesia. Itu juga merupakan bagian dari bukti nyata kerja GM FKPPI," kata Andika.

Baca juga: MPR minta GM FKPPI terus kawal ideologi negara dan NKRI
Baca juga: Basarah ajak GM FKPPI Jateng adaptif terhadap arus zaman

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022