Ada sedikit rezeki yang kami infakkan untuk kegunaan pembangunan masjid dan lainnya.
Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Lampung bersama seluruh kepala UPT lapas dan rutan daerah ini memberikan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako kepada masyarakat terpencil di Desa Sidodadi Asri, Lampung Selatan.

"Ini rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77. Pada HDKD ini seluruh lembaga pemasyarakatan di Indonesia memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk di Lampung kami pusatkan di Lampung Selatan," kata Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Lampung Topan Sopuan, di Lampung Selatan, Minggu.

Dia menjelaskan pemberian sembako melalui kegiatan "Touring Berbagi Kemenkumham Lampung" tersebut, selain bentuk kepedulian terhadap sesama, juga untuk mempererat silaturahmi baik terhadap masyarakat di desa setempat maupun antarsesama petugas pemasyarakatan.

Selain memberikan paket sembako, pihaknya juga memberikan sejumlah infak bersumber dari seluruh kepala UPT yang ditujukan ke salah satu masjid yang ada di desa tersebut.

"Ada sedikit rezeki yang kami infakkan untuk kegunaan pembangunan masjid dan lainnya. Untuk sembako kami pusatkan di balai desa setempat dan beberapa paket juga ada yang kita bagikan ke rumah-rumah masyarakat yang di pinggir jalan," kata dia pula.

Topan menambahkan, pihaknya sengaja memilih desa tersebut untuk dipusatkan dalam kegiatan bakti sosial lantaran menurutnya desa tersebut selain desa terpencil juga merupakan desa yang warganya tergolong kurang sejahtera.

Sembako tersebut, kata dia, diharapkan dapat bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat yang ada di Desa Sidodadi Asri.

"Kami melihat desa ini merupakan desa terpencil jauh dari kota provinsi dan juga kita lihat kurang sejahtera. Oleh karena itu, dengan adanya sedikit bantuan dari kami dapat bermanfaat dan membantu keluarga mereka," kata dia lagi.

Kasi Pemerintahan Desa Sidodadi Asri Edi Sutarman mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan Kemenkumham Lampung berupa sembako dan infak terhadap masjid yang ada di desa tersebut.

Ia berharap apa yang di terimanya tersebut dapat bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat yang ada di desa tersebut.

"Saya mewakili warga mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas bantuan ini. Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi kami dan dapat membantu kehidupan kami," katanya pula.
Baca juga: Ditjenpas bagikan 872 paket sembako bagi warga terkena PHK

Pewarta: Agus Wira Sukarta/Damiri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022