Jakarta (ANTARA) - Lima berita terpopuler seputar di DKI Jakarta kemarin,  yakni evaluasi keamanan Jakarta International Stadium hingga Citayam Fashion Week pindah.

Berikut rangkumannya:

1. The JakMania minta Jakpro evaluasi keamanan penonton di dalam JIS

Ketua Umum The Jakmania, Dicky Sumarno
meminta PT Jakarta Propertindo (Perseroda) melakukan evaluasi dan menyiapkan berbagai hal terkait keamanan penonton di dalam
Jakarta International Stadium (JIS).

Dia bersyukur insiden robohnya pagar salah satu bagian tribun penonton di stadion tersebut terjadi saat peresmian JIS, bukan saat berlangsung pertandingan liga.

Baca selengkapnya


2. Jakmania diminta berperilaku kelas dunia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta suporter Persija Jakarta atau The Jakmania menunjukkan perilaku sebagai pendukung kelas dunia dengan menjaga fasilitas Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

"Kami harap The Jakmania menjadi penjaga semangat pemain di lapangan. Saya serahkan JIS kepada The Jakmania, warga Jakarta dan Indonesia. Jaga baik-baik, ini rumah kita, tempat mempersatukan kita," kata Anies saat memberikan sambutan di tengah lapangan JIS, Minggu.

Baca selengkapnya


3.64.000 tiket peresmian JIS ludes terjual

PT JakLingko Indonesia selaku penyedia sistem pemesanan tiket Jakarta International Stadium (JIS) menyatakan sebanyak 64.000 tiket penonton ludes terjual pada peresmian (grand launching) stadion tersebut pada Minggu.

"Jumlah pengunjung 64 ribu," ujar Sekretaris Perusahaan PT JakLingko Indonesia Kevin Haikal saat dikonfirmasi di Jakarta.

Baca selengkapnya


​​​​​​​4. Anies minta Jakpro sediakan jaringan internet mudah diakses wartawan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta BUMD Provinsi DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menyediakan jaringan internet nirkabel (WiFi) yang mudah diakses wartawan saat melakukan tugas jurnalistik di Jakarta International Stadium (JIS).

Jaringan internet tersebut menyulitkan pengiriman gambar dan naskah berita para jurnalis dari JIS ke kantor redaksi masing-masing.

"Sama, saya juga cari WiFi tadi, makanya bolak-balik nih mana sinyal saya kok hilang terus nih," kata Anies di ruangan konferensi pers JIS, Jakarta Utara, Minggu malam.

Baca selengkapnya


5. Wagub Riza pertimbangkan pindahkan lokasi "Citayam Fashion Week"

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mempertimbangkan memindahkan lokasi kegiatan "Citayam Fashion Week" para remaja "Sudirman Citayam Bogor Depok" (SCBD) di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Menurut Riza, kegiatan peragaan busana itu mengganggu ketertiban umum, sehingga pejalan kaki dan pengguna kendaraan motor kerap kesulitan untuk melintasi Jalan Tanjung Karang, Dukuh Atas.

"Kegiatan fashion week ini ke depan mari kita cari tempat yang lebih baik. Jangan di tengah jalan, sangat mengganggu ketertiban umum," kata Riza di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022