Los Angeles (ANTARA) - Lebih dari 14 juta anak di Amerika Serikat (AS) teruji positif COVID-19 sejak awal pandemi, demikian diungkapkan laporan terbaru oleh Akademi Pediatri Amerika (American Academy of Pediatrics/AAP) dan Asosiasi Rumah Sakit Anak (Children's Hospital Association).

Lebih dari 92.000 kasus COVID-19 pada anak dilaporkan untuk pekan yang berakhir 21 Juli, menandai peningkatan mingguan kedua berturut-turut untuk kasus yang dilaporkan, menurut laporan tersebut.

Lebih dari 311.000 kasus COVID-19 pada anak telah tercatat dalam empat pekan terakhir. Sekitar 6,1 juta kasus telah dilaporkan pada 2022.

Terdapat kebutuhan mendesak untuk mengumpulkan lebih banyak data spesifik usia guna menilai tingkat keparahan penyakit yang terkait dengan varian-varian baru serta potensi efek jangka panjang, kata AAP.

"Penting untuk mengenali dampak langsung pandemi terhadap kesehatan anak-anak, tetapi yang terpenting kita harus mengidentifikasi dan mengatasi dampak jangka panjang terhadap kesejahteraan sosial, fisik, dan mental generasi anak-anak dan remaja ini," imbuh AAP. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022