Jakarta (ANTARA) - Musisi muda jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia, Hanin Dhiya terus berkarya di dunia musik tanah air.

Kali ini dia merilis single berjudul "Kembalilah Padanya" dengan menggandeng produser dan musisi tanah air antara lain Marco Steffiano, Jessilardus Mates, Josh Kunze yang tergabung dalam grup musik "Music by sic".

Baca juga: Kerelaan hati Hanin Dhiya terekam dalam single "Kembalilah Padanya"

"Jadi untuk single-single kali ini dan album kali ini, aku kolaborasi dengan Marco Steffiano, Jessilardus Mates, Josh Kunze yang tergabung dalam grup musik "Music by sic", kata dia saat ditemui dalam acara siniar Podcast Antara di gedung Wisma Antara, Jakarta, Selasa.

Tak berhenti di situ, bulan Agustus mendatang, gadis 21 tahun itu berencana akan mengeluarkan single kedua yang berjudul "Sempat", berkolaborasi dengan Marco, Jessilardus dan Josh.

Kedua single tersebut dibuat sendiri dan terinspirasi dari pengalaman kehidupan pribadinya. Kumpulan dari single tersebut nantinya akan menjadi album rangkuman single-single yang akan dirilis tahun depan.

"Album kali ini keluarnya per single, jadi beberapa bulan sekali aku ngeluarin single hingga tahun depan dan akan dirangkum menjadi satu album", ujarnya.

Baca juga: Hanin Dhiya hadirkan "Love Language" jadi single terbarunya

Hanin Dhiya saat menghadiri Podcast Antara dengan tema Launching single lagu di Wisma Antara, Jakarta (26/7/2022). ANTARA , Syamsul Rizal (ANTARA/Syamsul Rizal)
Hanin Dhiya sebelumnya telah berkolaborasi dengan musisi  Ahmad Dhani. Terakhir Hanin Dhiya juga berkolaborasi dengan Band asal Denmark "Lukas Graham" tahun ini 2021. Satu lagu Yang mereka garap berjudul "Happy For You".

Baca juga: Hanin Dhiya rilis tiga lagu baru bareng Ahmad Dhani lengkapi EP Kangen

Hanin Dhiya saat menghadiri Podcast Antara dengan tema Launching single lagu di Wisma Antara, Jakarta (26/7/2022). ANTARA , Syamsul Rizal (ANTARA/Syamsul Rizal)
 

Putri dari pasangan Ian Yuliantara dan Cicih Sunarsih ini sangat tertarik dengan dunia musik sejak kecil. Karier Hanin Dhiya mulai terlihat ketika lolos sebagai finalis ajang pencarian bakat bernyanyi Rising Star Indonesia yang ditayangkan stasiun TV nasional tahun 2014.

Pada babak live audition kedua, ia membawakan lagu dari Celine Dion berjudul "Surrender". Hanin Dhiya berhasil keluar sebagai Runner Up sekaligus membawa single pertamanya yang berjudul "Yang Terbaik".

 

Baca juga: Gandeng Ahmad Dhani, Hanin Dhiya aransemen ulang "Roman Picisan"

Baca juga: Kolaborasi dengan Lukas Graham, Hanin Dhiya rilis "Happy For You"

Baca juga: Hanin Dhiya dan Sabyan rilis video musik "Jangan Sampai Pasrah"


Pewarta: Syamsul Rizal
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022