Jakarta (ANTARA) - Hanin Dhiya merilis video musik menggugah hati dari lagu "Jangan Sampai Pasrah" yang dibawakan berkolaborasi dengan grup musik Sabyan.

Dalam keterangan resminya, Sabtu, “Jangan Sampai Pasrah” merupakan tembang yang bicara soal hakikat manusia yang dalam hidupnya akan mengalami banyak cobaan, namun kita tetap berusaha untuk selalu bersabar.

Tema ini terkait dengan keadaan Indonesia yang tengah dilanda berbagai cobaan, dari mulai pandemi COVID-19, tragedi kecelakaan pesawat, dan bencana alam di beberapa daerah di Tanah Air.

Baca juga: Hanin Dhiya rilis lagu balada "Terlambat Sudah"

Lagu ini ditulis oleh Fredy Harahap yang dikenal lewat karya lagu-lagu pop seperti “Dia” yang dipopulerkan oleh Anji, “Kekasih Bayangan” (Cakra Khan), dan “Aku Memilih Setia” (Fatin Shidqia).

Dalam proses produksi lagu ini, Hanin mengaransemennya secara langsung, bersama rekannya, B. Gading.

Secara produksi, karakter timbre Hanin yang tebal dan kuat dikolaborasikan dengan Sabyan, di mana sang vokalis, Nissa, pandai memainkan riffs and runs, mencoba keluar dari lagu-lagu yang biasa dia bawakan, karena harus bisa memainkan emosi secara benar lewat canonic yang harmonis.

“Jangan Sampai Pasrah” dapat didengarkan melalui berbagai layanan musik digital. Sedangkan video musiknya dapat disaksikan melalui YouTube.

Baca juga: Hanin Dhiya rilis "Mengapa Bertahan" untuk pengantar album baru

Baca juga: Hanin Dhiya dan Sabyan rilis lagu kolaborasi "Jangan Sampai Pasrah"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021