Jakarta (ANTARA) - Persija meminjamkan bek berusia 19 tahun Barnabas Sobor kepada tim Liga 2 PSPS Riau untuk musim 2022-2023.

Dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, Persija  menyatakan keputusan tersebut diambil berdasarkan rekomendasi pelatih Thomas Doll yang ingin memberikan waktu bermain lebih banyak kepada eks pemain Persewangi itu.

"Penting bagi dia untuk mendapatkan waktu bermain. Kondisi tim sekarang sudah memiliki banyak pemain belakang. Itulah kenapa kami memutuskan untuk meminjamkan Sobor ke klub uang memungkinkan dia untuk bermain," kata pelatih asal Jerman itu.

Doll menilai Barnabas memiliki kemampuan dan motivasi tinggi untuk terus berkembang yang membuat Doll tidak sabar melihat perkembangan pemainnya itu di PSPS.

"Saya akan melihat perkembangannya di PSPS. Tentu saja kesempatan bermain bersama Persija akan selalu terbuka untuk dirinya," tutur Doll.

Baca juga: Pelatih Persita syukuri raihan tiga poin penting saat lawan Persik

Barnabas Sobor didatangkan Persija pada Mei 2022 dalam kontrak tiga musim.  Dia sudah dua kali merumput untuk Macan Kemayoran dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Barnabas beberapa kali dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional U-19 asuhan pelatih Shin Tae-yong baik di dalam maupun luar negeri.

Adapun PSPS memiliki ambisi kembali ke Liga 1 Indonesia yang belum pernah mereka cicipi sejak 2014.

PSPS sudah mengganti 19 pemain dan mempertahankan enam pemain dari musim sebelumnya guna membentuk kekuatan baru menuju Liga 1.

Baca juga: Dominasi tuan rumah tutup pekan pertama Liga 1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022