Jakarta (ANTARA) – Setelah dua bulan berjalan, program “Melangkah Bersama Rumah.com” yang menjadi reality show pertama di Indonesia dalam mendokumentasikan perjalanan pembelian rumah, saat ini telah mencapai tahap kunjungan ke lokasi hunian. Dua peserta program yaitu Pak Arnold dan Ibu Erna membawa keluarga mereka masing-masing untuk melihat lokasi-lokasi hunian prospektif di sekitar Jabodetabek.

Marine Novita, Country Manager Rumah.com menjelaskan bahwa program Melangkah Bersama Rumah.com telah memasuki tahapan kunjungan lokasi dimana Rumah.com menunjuk agensi properti untuk membantu mendapatkan rumah di area Tambun, Bekasi yang menjadi incaran Pak Arnold dan area Depok yang menjadi idaman Ibu Erna.

"Rumah.com memanfaatkan jaringan luas dari 12.500 agen properti untuk menemukan kandidat rumah yang memenuhi kriteria dari Pak Arnold dan Ibu Erna. Pakar hukum dan perencanaan keuangan dari halaman Tanya Rumah.com juga ditunjuk untuk membantu Pak Arnold dan Ibu Erna," kata Marine.

Kandidat rumah pertama yang dikunjungi Pak Arnold berlokasi di perumahan Grand Wisata, Tambun, Bekasi berupa rumah satu lantai dengan dua kamar tidur. Selanjutnya kandidat rumah kedua berada di perumahan yang sama namun berupa rumah dua lantai dengan tiga kamar tidur.

Sementara Ibu Erna melihat kandidat rumah pertama yang berlokasi di Perumahan Villa Amabel, Cilodong, Depok dilanjutkan ke rumah kedua yang berada di Cluster Mandiri, Pondok Rajeg, Depok. Ibu Erna memiliki preferensi hunian idaman yaitu rumah dengan dua kamar tidur dan dekat dengan akses transportasi umum serta memiliki harga maksimal Rp 600 juta.

Area Depok menjadi pilihan yang tepat bagi Ibu Erna karena menjadi salah satu area prospektif di Jabodetabek berdasarkan Rumah.com Indonesia Property Market Report Q1 2022.

Dibanding kota-kota lain di Jabodetabek, Kota Depok mencatat kenaikan baik pada Indeks Harga, Suplai, maupun Permintaan pada kuartal keempat 2021. Konsumen kini tidak lagi terpaku pada kawasan Cinere yang selama ini menjadi primadona di Kota Depok.

Pada Q4 2021, kenaikan Indeks Harga properti di Pancoran Mas dan Sawangan menunjukkan wilayah ini akan menjadi kawasan sunrise property di Kota Depok. Keberadaan tol Serpong-Pamulang, Depok-Antasari, dan Cimanggis-Kukusan yang dioperasikan baru-baru ini tampaknya mendongkrak popularitas kedua kawasan tersebut.

Marine menuturkan bahwa Rumah.com menyadari setiap pencari rumah yang akan melakukan transaksi pembelian mendapatkan tantangan mereka masing-masing. Beberapa orang memiliki pinjaman lain yang harus dilunasi, ada juga yang pendapatannya tidak tetap. Selain itu tidak semua pencari rumah memiliki pengetahuan dan informasi memadai tentang area hunian yang akan mereka beli.

"Oleh karena itu Rumah.com sebagai portal properti terdepan di Indonesia menghadirkan Melangkah Bersama Rumah.com untuk membantu pencari rumah terpilih mendapatkan dukungan berbagai sumber daya berupa kepakaran dan jaringan konsultan properti sekaligus diharapkan bisa menginspirasi para pencari rumah di Indonesia memulai langkah menuju kepemilikan hunian," pungkas Marine.



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022