Bangkok (ANTARA) - Huawei Indonesia akhirnya memboyong laptop dari seri premiumnya yaitu MateBook X Pro ke Tanah Air dengan menargetkan pengguna dari kelas atas dengan tawaran tampilan mewah serta fitur-fitur berperforma tinggi.

"Kita juga merilis produk Huawei MateBook X Pro dengan satu varian menggunakan Intel Core i7 12060 seri P," kata Training Director of Huawei Device Indonesia Edy Supartono di BITEC Bangkok, Rabu (27/7).

Adapun tampilan yang mewah dan bergaya menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh Huawei MateBook X Pro 202.

Material yang ditawarkan adalah magnesium alloy dengan bobot ringan sebesar 1,26 kilogram.

Baca juga: Tips memilih laptop agar belajar makin efektif

Produk ini diberi sentuhan akhir matte sehingga akan minim dari bekas sidik jari saat dibawa di genggaman tangan.

Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Ink Blue dan White yang masing-masing menawarkan kesan mewah yang berbeda.

Untuk warna Ink Blue terasa memberikan kesan sporty dan menyegarkan, sedangkan warna White memberikan kesan anggun dan berkelas.

Memasuki spesifikasi lainnya, produk ini menawarkan layar yang besar yaitu 16 inci dilengkapi dengan fitur Huawei Real Color FullView Display.

Baca juga: Huawei hadirkan MateBook D14 dan D15 dukung skenario "smart office"
Tampilan Huawei MateBook X Pro Ink Blue, laptop kelas atas yang diboyong ke Indonesia setelah dirilis bersamaan dengan produk Smart Office Huawei 2022 di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEC), Rabu (27/7/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)


TUV Rheinland juga sudah memberikan sertifikasi untuk produk ini atas "color accuracy" yang tentunya fitur ini berfungsi bagi para perancang grafis.

Menariknya sebagai bagian dari produk Smart Office Huawei 2022, produk ini dengan mudah bisa melakukan integrasi dengan produk-produk yang berasal dari Huawei.

Baca juga: ASUS rilis Vivobook "detachable", harga Rp9 jutaan

Dengan demikian segala kebutuhan pengguna bisa terakomodir dengan lebih baik menggunakan Huawei MateBook X Pro.

Keunggulan lainnya dari laptop ini ialah kontrol khusus dari touchpad yang memanfaatkan teknologi pintar bernama Huawei Free Touch.

Ada delapan gestur yang bisa digunakan di laptop ini seperti mengetuk touchpad dua kali artinya melakukan tangkapan layar (screenshot), menggeser ke kanan atau ke kiri touchpad bagian atas artinya mempercepat tampilan video, atau melakukan gestur naik turun menggunakan jari di bagian kanan touchpad artinya menaik dan menurunkan volume.

Baca juga: Lenovo kenalkan jajaran laptop Yoga terbaru 2022 di Tanah Air

Gestur-gestur lainnya bisa dieksplorasi oleh pengguna MateBook X Pro dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan produktivitas anda.

Tentunya laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem "Smart Conference" yang terdiri dari AI Camera, AI Voice, dan AI Sound.

Untuk AI Camera, Huawei menyematkan fitur "FollowCam", sebuah fitur yang memungkinkan kamera tidak hanya statis tapi bisa mengikuti penggunanya saat melakukan panggilan video sehingga terasa lebih dinamis.

Sementara untuk AI Voice pengguna bisa memanfaatkan fitur HD Voice 360 derajat.

Ketika panggilan video dilakukan pengguna masih bisa bergerak aktif ketika melakukan panggilan video dan tetap memiliki performa suara yang stabil tanpa perlu terus- terusan berada di depan laptop dengan catatan jarak pengguna dan laptop berada di radius maksimal 5 meter.

AI Sound merupakan fitur yang menawarkan kualitas suara panggilan terdengar lebih jernih dan lebih baik sehingga kegiatan panggilan video menjadi lebih menyenangkan untuk diikuti.

Baca juga: Industri akui P3DN jadikan produk laptop buatan dalam negeri prioritas

Produk ini sudah dapat dipesan secara pre-order di Tanah Air hingga 5 Agustus 2022, sedangkan produk akan mulai tersedia di pasaran secara langsung mulai 6 Agustus 2022.

Huawei MateBook X Pro 2022 mulai dipasarkan seharga Rp32.999.000

Pembelian bisa dilakukan melalui daring lewat berbagai kanal resmi Huawei di Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com dan Datascrip Mall.

Anda juga bisa melakukan pembelian produk di gerai-gerai resmi Huawei dan juga distributor lainnya seperti Erafone, Urban Republic, dan IT Galeri.

Selama periode pemesanan pre-order berlangsung pengguna akan mendapatkan hadiah promosi senilai Rp3,2 juta meliputi meliputi akses permanen untuk Microsoft Office Home & Student 2021, HUAWEI Backpack, Wireless Mouse, serta modem Telkomsel Orbit Star H1 dengan kuota total 150 GB selama 6 bulan.


Baca juga: ASUS akan perkenalkan dua laptop bisnis dengan konektivitas 4G dan 5G

Baca juga: Asus luncurkan ZenBook 14X OLED Space Edition

 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022