Pembekalan Bela Negara merupakan salah satu rangkaian kegiatan Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2022 yang memiliki tujuan untuk menumbuhkan disiplin, rasa nasionalisme
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) menggandeng TNI dalam rangka kegiatan pembekalan Bela Negara untuk calon karyawan BUMN program Rekrutmen Bersama 2022.

"Pembekalan Bela Negara merupakan salah satu rangkaian kegiatan Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2022 yang memiliki tujuan untuk menumbuhkan disiplin, rasa nasionalisme agar kecintaan kita kepada NKRI semakin kokoh, menanamkan jiwa dan nilai-nilai Pancasila, memahami gaya kepemimpinan dan etos kerja bagi para peserta Pembekalan Bela Negara calon karyawan BUMN," kata Ketua Komunikasi Publik FHCI Nina Kurnia Dewi di Korps Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis.

Dalam kesempatan itu, Nina yang juga merupakan Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara mengucapkan selamat kepada calon karyawan BUMN yang telah melewati rangkaian program rekrutmen yang sangat panjang hingga tiba pada tahap Pembekalan Bela Negara.

"Tentu semua ini tidak lepas dari usaha, doa dan perjuangan yang telah dilakukan yang sangat luar biasa," ujarnya.

Nina juga menambahkan Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 menitikberatkan pada core value BUMN "AKHLAK" yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif.

Baca juga: Manfaatkan demografi, BUMN dorong transformasi human capital

Core value tersebut juga sebagai nilai-nilai utama sumber daya manusia BUMN dengan semangat belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia sesuai motto Employee Branding BUMN.

Kegiatan pembekalan Bela Negara digelar serentak di lima lokasi yakni Korps Marinir Cilandak, Lanud Halim Perdanakusuma, Pusat Pendidikan Zeni (PUSDIKZI) Bogor, Kostrad Cilodong dan Rindam Jaya dengan 2672 peserta termasuk peserta Program Perekrutan Bersama Papua dan Papua Barat

Pembekalan Bela Negara ini diharapkan bisa memberikan ilmu dan manfaat maksimal tidak hanya untuk hari ini, namun untuk esok dan seterusnya.

Oleh karena itu, Nina mengharapkan pembekalan ini menjadi awal baru dalam meniti karir menjadi Insan BUMN yang tangguh dan berprestasi.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, potensi yang kalian miliki dapat berkembang dan bermanfaat untuk kehidupan anda sekalian dan terutama BUMN tempat anda mengabdi selanjutnya," tuturnya

Rangkaian pembekalan Bela Negara tahun 2022 berlangsung pada 28 Juli-2 Agustus 2022 dan dilanjutkan dengan Inagurasi yang dihadiri secara langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Tennis Indoor GBK Senayan.

Baca juga: Erick Thohir ajak FHCI buat roadmap pekerjaan BUMN yang terdisrupsi

Baca juga: FHCI dorong semakin banyak perempuan jadi pemimpin perusahaan BUMN

Baca juga: Ketua FHCI sebut keberagaman gender beri nilai tambah bagi BUMN

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022