Batam (ANTARA) - Sebanyak lima haji Kloter 4 Debarkasi Hang Nadim Batam harus menjalani tes usap PCR usai hasil tes antigen mereka dinyatakan reaktif.

Kepala Bidang Informasi dan Humas PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam, Abu Sufyan, menyampaikan selain 5 orang tersebut, terdapat 2 haji yang suhu badannya melebihi 37,5 derajat dan dilakukan pengambilan tes usap PCR.

"Ada 7 orang yang dites PCR, 5 orang karena reaktif antigen dan 2 karena suhunya 37,5 derajat. Mudah-mudahan hasilnya seperti kemarin, semuanya negatif," kata Abu di Batam, Jumat.

Sebanyak 448 orang haji Kloter 4 tersebut tiba di Bandar Udara Hang Nadim Batam pada Jumat ini pada pukul 12.30 WIB.

Baca juga: PPIH Debarkasi Batam periksa ulang haji kontak erat pasien COVID-19

Baca juga: Dijemput di Batam, jamaah haji Kapuas Hulu tiba sehat dan selamat


Kloter 4 Debarkasi Hang Nadim Batam merupakan kloter gabungan antara jamaah asal Provinsi Kepulauan Riau, Kalimantan Barat dan Riau.

"Alhamdulillah semua proses kedatangannya lancar tadi di bandara. Saat ini jamaah mau masuk ke kamarnya masing-masing," ujar Abu.

Untuk jamaah asal Kalimantan Barat dan Riau akan melanjutkan perjalanan ke daerah asal pada besok pagi Sabtu (30/7).

"Jamaah Kalimantan Barat besok akan lanjut terbang ke Pontianak, mulai pagi hari. Begitu juga dengan jamaah Riau. Semestinya Riau ini masuk dalam Debarkasi Antara, tapi karena  kloter gabungan, jadi kami PPIH akan memulangkan jamaah Riau besok bersamaan dengan jamaah Kalimantan," demikian Abu.*

Baca juga: PPIH Debarkasi Hang Nadim: Seorang haji asal Kalbar positif COVID-19

Baca juga: Wagub Kalbar sambut kepulangan jamaah di Asrama Haji Batam


Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022