Jayapura (ANTARA) - Penjabat Bupati Nduga, Provinsi Papua, Namia Gwijangge, memastikan bahwa menjelang peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang, Bendera Merah Putih akan dikibarkan dan menghiasi Kecamatan Kenyam dan sekitarnya.

"Saya sudah mengeluarkan perintah kepada seluruh warga yang ada di Kenyam dan sekitarnya agar mengibarkan Bendera Merah Putih mulai tanggal 1 Agustus, " kata Namia Gwijangge, Selasa.
 
Dia mengatakan dengan adanya surat tersebut maka diharapkan seluruh warga mengibarkan Bendera Merah Putih selama bulan Agustus baik di rumah, toko maupun perkantoran.
 
Selain itu untuk lebih menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI juga dipasang umbul-umbul dan akan menggelar karnaval dengan menampilkan berbagai kebudayaan yang ada di Kenyam.
 
"Ini merupakan momentum baik dalam menjalin keragaman suku bangsa, agama dan lainnya yang ada di Kabupaten Nduga sekaligus menjadi tempat tinggal semua suku bangsa yang ada di negara kita," katanya menambahkan.
 
Dia mengatakan, pertemuan untuk pelaksanaan berbagai kegiatan menjelang HUT RI tanggal 17 Agustus sudah dilakukan dan diharapkan berjalan dengan aman dan lancar.
 
Ketika ditanya tentang aktivitas masyarakat, Penjabat Bupati Nduga tersebut mengaku saat ini berangsur pulih dan masyarakat mulai beraktivitas normal.
 
"Roda perekonomian sudah kembali normal dan berharap tetap terjaga," kata Namia Gwijangge .

Baca juga: Pemprov Papua imbau masyarakat mulainaikan bendera merah putih

Baca juga: Moeldoko minta Komnas HAM selidiki kasus serangan KKB di Nduga Papua

Baca juga: Polda Papua kirim tim selidiki tertembaknya anggota TNI AD di Dekai
 
 
 
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022