Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Sukamta mengatakan latihan gabungan Super Garuda Shield (SGS) pada tahun ini menjadi ajang mengasah keterampilan prajurit TNI.

"Ini menjadi ajang mengasah keterampilan dan pengetahuan prajurit dan kemampuan manajemen pertempuran para perwira TNI," katanya dihubungi dari Baturaja, Selasa.

Ia menegaskan bahwa latgab itu menjadi kegiatan penting dan rutin TNI untuk berkesempatan menjalin persahabatan dengan berbagai pihak.

"Kami berharap dimaksimalkan oleh semua pihak yang terlibat," ujarnya.

Komisi I DPR RI akan mengikuti upacara latihan gabungan SGS 2022 di Pusat Latihan Tempur, Baturaja, Palembang, Rabu (3/3).

Latihan gabungan bersama Super Garuda Shield 2022 pada tanggal 1—14 Agustus 2022 di tiga lokasi berbeda, yakni Pusat Latihan Tempur di Baturaja, Pusat Latihan Tempur Marinir di Dabo Singkep, dan Pusat Latihan Tempur di Amborawang.

Sebanyak 13 negara berpartisipasi dalam latihan bersama itu, termasuk Indonesia. Negara yang terlibat, yakni Amerika Serikat, Australia, Jepang, Malaysia, Singapura, Papua Nugini, Korea Selatan, India, Timor Leste, Kanada, Prancis, dan Inggris.

Baca juga: Super Garuda Shield 2022 ajang militer internasional saling berlatih
Baca juga: Tim Aju TNI AL tiba di Dabo Singkep sukseskan Latgabma SGS 2022

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022