Jakarta (ANTARA) - Industri periklanan China mencatatkan peningkatan yang pesat pada 2021, tunjuk data dari Administrasi Negara untuk Regulasi Pasar (State Administration for Market Regulation/SAMR) China.

Pendapatan bisnis gabungan perusahaan-perusahaan utama dan institusi publik di sektor tersebut melonjak 20 persen secara tahunan (yoy) menjadi sekitar 1,18 triliun yuan (1 yuan = Rp2.202) pada tahun lalu, melampaui 1 triliun yuan untuk kali pertama, menurut administrasi itu.

Indeks yang mengukur perkembangan industri periklanan China berada di angka 110,85, naik 7,36 persen dari tahun sebelumnya, menurut sebuah laporan yang dirilis bersama oleh administrasi tersebut dan Layanan Informasi Ekonomi China (China Economic Information Service).

Periklanan daring telah menduduki posisi dominan di pasar periklanan China, dengan nilai pendapatannya kian meningkat dari tahun ke tahun. Bidang tersebut telah menawarkan dorongan yang kuat dalam menciptakan pasar dan bentuk konsumsi baru, urai data itu. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022