"Dalam membangun sinergitas, meskipun kita berbeda namun harus tetap dalam kebersamaan dan tetap bersama dalam perbedaan," ujar Verdianto.
Mamuju (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Barat Inspektur Jenderal Polisi Verdianto I Bitticaca, mengajak Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dan organisasi daerah setempat bersinergi menciptakan iklim kondusif di daerah itu.

"Kami mengajak seluruh OKP dan organisasi daerah yang ada di Sulbar untuk bersama-sama bersinergi menciptakan iklim kondusif di daerah ini," kata Verdianto, saat bersilaturahmi bersama para pengurus OKP dan organisasi daerah di Mamuju, Kamis.

Pihaknya mengapresiasi kehadiran para pengurus OKP dan organisasi daerah dengan harapan, dapat membantu pihak kepolisian, khususnya Polda Sulbar dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul di masyarakat.

Kapolda menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan mempererat hubungan antara Polda Sulbar dengan seluruh pihak agar terjalin hubungan yang baik dan humanis, khususnya dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Dalam membangun sinergitas, meskipun kita berbeda namun harus tetap dalam kebersamaan dan tetap bersama dalam perbedaan," ujar Verdianto.

Ia meminta agar dalam pemecahan masalah diupayakan melalui jalur damai agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan ataupun tidak senang.

"Tidak selamanya permasalahan diselesaikan dengan jalur hukum. Itu adalah pilihan terakhir sehingga alangkah baiknya jika kita bersama-sama menyelesaikan semua permasalahan dengan cara yang lebih baik, yaitu dengan berdamai," terang Verdianto.

Pewarta: Amirullah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022