Mamuju (ANTARA) - Polda Sulawesi Barat bersama Universitas Terbuka ((UT) Kabupaten Majene bekerja sama dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) personel kepolisian di daerah itu.

Kapolda Sulbar Irjen Polisi Verdianto I Bitticaca, Jumat menyampaikan, Polri memiliki tugas pokok memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Tugas pokok tersebut menurut Kapolda, memerlukan SDM yang berkualitas, terutama terkait salah satu program prioritas Kapolri yang menekankan kebijakan untuk menjadikan SDM Polri yang unggul di era 4.0.

"Sejalan dengan program prioritas Kapolri tersebut, Polda Sulbar melalui Biro SDM menjalin kerja sama dengan Universitas Terbuka Majene," kata Verdianto.

Kerja sama itu ditandai penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Kapolda Sulbar Irjen Polilisi Verdianto I Bitticaca dan Direktur Universitas terbuka Majene Anfas.

Kapolda menjelaskan, dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Polri, dibutuhkan pendidikan pengembangan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas.

Salah satunya lanjut Verdianto adalah, pendidikan pengembangan umum yang berfokus pada kompetensi bidang manajerial, kepemimpinan dan ilmu kepolisian.

"Bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kualitas SDM di Polda Sulbar dan jajaran adalah dengan membangun kerja sama dalam bidang pendidikan untuk menyiapkan dan meningkatkan mutu SDM melalui penandatanganan kerja sama ini," terang Verdianto.

Pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Universitas Terbuka Majene yang telah bersedia membantu Polda Sulbar dalam meningkatkan kualitas SDM personel Polda Sulbar.

Pewarta: Amirullah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022