Jakarta (ANTARA) -
Beberapa peristiwa politik yang terjadi pada Minggu (7/8) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari sembilan parpol masuk tahapan verifikasi administrasi hingga Presiden Jokowi jalan santai di lokasi CFD.
 
 
 
Berikut rangkuman beritanya:
 
 
 
1. KPU: Sembilan Parpol masuk tahapan verifikasi administrasi
 
 
 
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengatakan sembilan partai politik telah masuk tahapan verifikasi administrasi dan diterbitkan berita acara dengan dokumen lengkap.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
 
2. Presiden berjalan santai di lokasi CFD bersama Jan Ethes
 
 
 
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjalan santai bersama cucunya, Jan Ethes Srinarendra, di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Surakarta, saat hari bebas kendaraan bermotor (car free day/CFD), Minggu.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
 
3. Hasto pastikan calon Menpan RB dari kader PDI Perjuangan
 
 
 
Jakarta (ANTARA) - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan calon Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) berasal dari kader partainya.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
 
4. PBNU minta LPDP buka data penerima beasiswa di luar negeri
 
 
 
Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Rahmat Hidayat Pulungan meminta Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk membuka data para penerima beasiswa (awardee) yang berada di luar negeri.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
 
5. Moeldoko ajak semua elemen bersama atasi ancaman krisis global
 
 
 
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, mengajak semua elemen bangsa bersama-sama mengatasi ancaman krisis pangan, energi dan ketidakpastian global yang memicu terjadinya krisis ekonomi.
 
 
 
Baca selengkapnya di sini
 
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022