Temanggung (ANTARA) - Badan Perencanaan Pembangunan,Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah memasang bendera Merah Putih sepanjang 77 meter dan lebar 135 centimeter untuk menyambut Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Bappeda Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei di Temanggung, Rabu, mengatakan guna memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Bappeda Temanggung memasang bendera Merah Putih di sepanjang pagar depan kantor Bappeda sepanjang 77 meter.

Hampir semua pegawai Bappeda ikut memasang bendera ini usai apel pada Rabu pagi.

Baca juga: Gubernur Papua Barat bagikan 10 juta bendera Merah Putih

"Bendera sepanjang 77 meter ini berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan RI," katanya.

Ia menyampaikan dengan semangat Merah Putih bahwa Bappeda Kabupaten Temanggung siap mengawal perencanaan dan pembangunan Kabupaten Temanggung.

Dwi Sukarmei berharap dengan pemasangan bendera yang cukup spektakuler ini akan memberi semangat perubahan terkait perencanaan dan pembangunan menjadi semakin lebih baik lagi.

Menurut dia persiapan untuk pemasangan bendera sepanjang 77 meter tersebut membutuhkan waktu sekitar empat hari.

"Kami berdiskusi dengan teman-teman mulai dari pembelian kain, pembuatan atau menjahit, kami rakit sendiri hingga pemasangan dilakukan sendiri oleh para pegawai. Kami mulai merencanakan hal ini sejak empat hari lalu," katanya.

Ia menyebutkan pemasangan bendera di sepanjang pagar Bappeda tersebut akan berlangsung hingga akhir Agustus 2022.

Dwi mengakui pemasangan bendera tersebut juga terkait lomba menghias kantor antar-OPD di Kabupaten Temanggung untuk menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

"Memang lomba antar-OPD sebagai dasar kami untuk melakukan hal ini, tetapi tujuan utama kami bukan semata-mata untuk lomba, kegiatan ini sebagai rasa cinta kami kepada Merah Putih dan NKRI," katanya. 

Baca juga: Pemkot Surabaya bagikan 13.884 bendera merah putih di HUT ke-77 RI
Baca juga: 77 penjahit produksi 17.822 bendera Merah Putih di Banyuwangi
Baca juga: Moeldoko dukung gerakan tukar bendera lusuh Sedulur Bunda Milenial

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022