Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Premier Jatinegara meraih penghargaan sebagai rumah sakit terbaik se-Indonesia dari acara konferensi rumah sakit se-Asia Pasifik yakni Global Health Asia-Pacific Award 2022 di Bangkok Marriott Hotel The Surawongse, Bangkok, Thailand.

"Selamat kepada RSPJ atas penghargaan bergengsi ini. Ini benar-benar merupakan suatu kehormatan. Penghargaan ini adalah sebuah pengakuan regional atas pencapaian layanan kesehatan kami serta menandai tonggak penting bagi pencapaian rumah sakit dan akan memacu kami untuk terus mencapai yang terbaik bagi pasien," kata Peter Hong, Group Chief Executive Officer Ramsay Sime Darby Health Care, dalam keterangannya pada Kamis.

CEO RS Premier Jatinegara Dr. Susan Ananda mengatakan bangga atas penghargaan terhadap RS Premier Jatinegara dan dia juga senang bisa berdiskusi dengan para pakar di bidang kesehatan, terutama Rumah Sakit di area Asia Pasifik. Mereka datang dari Malaysia, Bangladesh, Vietnam hingga Kamboja dengan semangat yang sama dan membahas tentang cara mengoptimalisasi layanan kesehatan, atau mencari peluang yang dapat dilakukan untuk tetap memastikan pelayanan di Rumah Sakit berkesinambungan, khususnya di masa usai pandemi COVID-19.

"Optimize health care services yang mana harus mengikuti hospital market trend post COVID-19. Jarak tak lagi jadi masalah yang berarti, antara pasien dan health care provider. Sehingga untuk saat ini, guna mengoptimalkan pelayanan Rumah Sakit perlu melakukan digitalisasi, robotic treatment, hingga telemedicine and enlargement," kata dr. Susan menambahkan.

Selain RS Premier Jatinegara, rumah sakit lain dalam naungan Ramsay Sime Darby Health Care juga berhasil meraih beberapa penghargaan seperti Subang Jaya Medical Centre yang berhasil meraih enam penghargaan kategori Stand-Out Jury Award Hospital of the Year, Oncology (Radiation) Service Provider of the Year, Advanced Genetic Service Provider of the Year, Robotic Rehabilitation Service Provider of the Year, Orthopedic Service Provider of the Year and Paediatric Oncology Service Provider of the Year. Serta ParkCity Medical Centre yang juga berhasil mendapatkan penghargaan kategori Child Development and Pediatric Service Provider of the Year.

Baca juga: Wamenkes: Mekanisme KRIS cegah infeksi di lingkungan rumah sakit

Baca juga: China serahkan bantuan rumah sakit kepada Papua Nugini

Baca juga: Tangerang berencana membuat pusat penanganan stunting di rumah sakit

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022