Beijing (ANTARA) - BRICS Games 2022 akan digelar secara daring dengan diikuti atlet dari Brasil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan pada 1-3 September mendatang.

BRICS Games 2022 mempertandingkan breakdance, catur, dan seni bela diri China wushu sebagai cabang perebutan medali. Sementara itu, yoga, tarian naga, barongsai, balap perahu naga, jiu-jitsu, sambo, dan dibeke akan dipertandingkan sebagai cabang demonstrasi.

Direktur Administrasi Umum Olahraga China Gao Zhidan optimistis BRICS Games 2022 dapat meningkatkan solidaritas dan persahabatan serta mempromosikan perdamaian dan pembangunan antarnegara.

"Saya percaya BRICS Games 2022 akan memainkan peran unik dalam meningkatkan pengembangan olahraga BRICS serta mempromosikan pemahaman dan persahabatan di komunitas olahraga BRICS dan di antara masyarakat BRICS, serta berkontribusi untuk memperkuat kemitraan berkualitas tinggi dan memulai perjalanan baru kerja sama BRICS melalui kekuatan olahraga," ujar Gao dalam pidato yang diunggah di situs resmi BRICS Games.

Pendaftaran untuk kompetisi tersebut dimulai pada 15 Agustus.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022