Liga Italia

Benitez pandang Juventus dan Inter sebagai calon juara Liga Italia

Benitez pandang Juventus dan Inter sebagai calon juara Liga Italia

Potret Rafael Benitez ketika menjadi pelatih Dalian Yifang di Liga Super China menghadapi Henan Jianye di provinsi Liaoning, China. (7/7/2019). (Photo by STR / AFP) / China OUT (AFP/STR)

Inter dan Juventus, mereka di depan sekarang
Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih Inter dan Napoli memandang Juventus dan Nerazzuri sebagai calon kuat juara untuk kompetisi Liga Italia musim 2022/23.

"Inter dan Juventus, mereka di depan sekarang. Lalu Milan solid, mustahil untuk tidak mempertimbangkan juara, tapi dua lainnya adalah superior saat ini," ujar Benitez, dikutip dari Foootball Italia, Kamis.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, pada bursa transfer pemain musim panas ini Juventus mendatangkan banyak pemain berkualitas seperti Angel Di Maria dan Gleison Bremer.

Selain itu, ia juga menilai beberapa klub lain seperti Napoli dan AS Roma juga dapat membuat ancaman dan memberikan kejutan pada persaingan juara Liga Italia musim ini.

Baca juga: Salvatore Sirigu resmi gabung Napoli

"Saya mengapresiasi rekrutan Juve. Di Maria dan Bremer. Juga waspada terhadap untuk Napoli, dan bagaimana impresifnya Roma, dengan pemain baru, saya pikir Mourinho memiliki kewajiban menyenangkan untuk bertarung demi gelar," jelas Bentiez.

Rafael Benitez merupakan pelatih senior dan berpengalaman di Eropa dan tercatat membela beberapa klub besar seperti Real Madrid, Valencia, Liverpool dan Chelsea.

Selama berkarier di Italia, Benitez tercatat menangani Inter selama lima bulan sedangkan bersama Napoli ia menunggangi klub asal Kota Naples tersebut sejak 2013 hingga 2015.

Pencapaian terbaik pria berusia 62 tahun itu di Italia adalah ketika menangani Il Partenopei dengan mempersembahkan gelar Piala Italia 2013/14 dan Piala Super Italia 2014/15.

Baca juga: Everton pecat Rafael Benitez

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar