Aktris Anne Heche meninggal dunia setelah ventilator dicabut

Aktris Anne Heche meninggal dunia setelah ventilator dicabut

Arsip Foto - Anne Heche saat menghadiri pemutaran perdana film "The Tender Bar" di The TLC Chinese Theatre di Los Angeles, California, AS, Minggu (12/12/2021). ANTARA/REUTERS/Aude Guerrucci/am.

Jakarta (ANTARA) - Aktris Amerika Serikat Anne Heche dinyatakan meninggal dunia setelah alat bantu medis yang menyokong hidupnya dimatikan, sepekan setelah kecelakaan mobil yang terjadi di Los Angeles, dikutip dari Daily Mail, Jumat (12/8) waktu setempat.

Heche beberapa waktu lalu koma dan dalam kondisi kritis di rumah sakit, terhubung dengan mesin pernapasan.

Aktris 53 tahun itu dirawat di rumah sakit tak lama setelah mobil yang dikendarai melaju tak terkendali dan terbakar setelah menabrak sebuah rumah di Westside, Los Angeles, Jumat pagi pekan lalu (5/8).

Baca juga: Anne Heche alami cedera otak karena kecelakaan

Tak ada penghuni rumah yang terluka, tapi kecelakaan itu menimbulkan kebakaran yang ditangani oleh puluhan pemadam kebakaran.

Juru bicara kepolisan Los Angeles, Senin, mengatakan penyebab dan detail kecelakaan masih diselidiki.

Heche berada dalam kondisi koma dan belum siuman sejak kecelakaan, kata Michael McConnell, anggota dari perusahaan manajemen artis Los Angeles yang menaungi Heche, Zero Gravity Management.

"Saat ini dia berada dalam kondisi sangat kritis," katanya kepada Reuters lewat pesan teks, mengatakan paru-paru Heche terluka dan butuh ventilasi mekanis serta luka bakar yang membutuhkan intervensi bedah, seperti dikutip dari Reuters pada Sabtu.

Los Angeles Times mengutip pemilik salon Venice Beach, Richard Glass, yang dikunjungi Heche sebelum kecelakaan, menyebutkan sang aktris "orang yang baik" saat membeli wig merah pada Jumat pagi.

Heche membintangi drama televisi "Another World", serial HBO "Hung" dan film seperti "Wag the Dog" dan "Cedar Rapids."

Baca juga: Kecelakaan mobil, aktris Hollywood Anne Heche masih koma

Baca juga: Aktor veteran Fred Ward meninggal dunia

Baca juga: Aktor "Friends" Mike Hagerty meninggal dunia

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar