Badung (ANTARA) - Destinasi wisata dengan beach club terbesar di Asia Atlas Beach Fest di Kabupaten Badung, Bali mengajak masyarakat lansia yang tinggal di sekitar lokasi usahanya untuk aktif berolahraga yakni Yoga Tertawa.

Upaya itu dilakukan salah satunya melalui kegiatan program Corporate Social Responsibilty (CSR) Atlas Beach Fest yaitu laughing yoga atau yoga tertawa khusus bagi lansia.

"Kegiatan laughing yoga dilakukan bekerjasama dengan Atlas Beach Fest dan mendapatkan respon positif dari warga sekitar. Hal itu dapat terlihat dari jumlah lansia yang berpartisipasi," ujar Perbekel atau Kepala Desa Tibubeneng, Badung, Made Kamajaya di Mangupura, Senin.

Ia mengatakan, ratusan lansia tercatat telah mengikuti kegiatan yoga tertawa yang diselenggarakan di area depan Atlas Beach Fest selama dua jam.

Baca juga: Badung raih rekor MURI senam yoga tertawa terbanyak

"Kegiatan ini mendapat animo positif dari para lansia. Para lansia dapat ceria dan berbahagia. Pada akhir kegiatan, mereka juga meminta agar kegiatan yoga tertawa dapat dilaksanakan secara rutin oleh Atlas Beach Fest," katanya.

Made Kamajaya menjelaskan, Atlas Beach Fest selama ini telah memiliki peranan aktif dalam mendekatkan diri dengan masyarakat Desa Tibubeneng. Oleh karena itu, pihaknya juga berterima kasih kepada jajaran Atlas Beach Fest yang telah mengundang masyarakatnya untuk dapat melakukan yoga di area usahanya.

"Kami berharap selanjutnya akan ada program kerja sama yang berkelanjutan antara Desa Tibubeneng dengan Atlas Beach Fest ini," ungkapnya.

Selain menyelenggarakan yoga tertawa bagi lansia, Atlas Beach Fest juga menunjukkan kepedulian kepada masyarakat melalui kegiatan lomba mewarnai gambar untuk anak.

Kegiatan lomba mewarnai di area culinary ground Atlas Beach Fest. itu diikuti oleh ratusan anak TK dan pelajar Sekolah Dasar yang juga berasal dari Desa Tibubeneng dan sekitarnya.

Humas ATLAS Beach Fest Tommy menjelaskan, pihaknya sangat senang melihat animo anak-anak di desa Desa Tibubeneng yang mengikuti lomba itu.

"Mereka sangat kreatif. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan lomba mewarnai ini dapat meningkatkan kreatifitas sekaligus juga mendekatkan Atlas dengan anak-anak Desa Tibubeneng," katanya.

Ia mengatakan, Atlas Beach Fest merupakan destinasi wisata Bali yang berlokasi di Pantai Berawa Badung yang berupaya untuk ikut membantu memajukan perekonomian Indonesia, khususnya Provinsi Bali.

"Kami bekerja sama dengan 15 restoran lokal, 36 tenant yang menjual cemilan dan minuman lokal. Selain itu Atlas Beach Fest memberikan fasilitas bagi UMKM di Bali dengan menyediakan lokasi bazaar gratis selama satu bulan kepada 34 UMKM lokal terpilih yang ditargetkan pada bulan Oktober," ujar Tommy.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022