Simpang Empat,- (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat berkolaborasi dengan jurnalis setempat mengadakan pengobatan gratis untuk warga Kampung Pinang, Jorong Sungai Jernih, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Senin, dalam rangka memperingati HUT Ke-77 RI di daerah tersebut.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dan memberikan layanan kesehatan kepada warga yang terdampak gempa beberapa waktu lalu," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Kompol Muzhendra di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan pengobatan gratis yang diberikan berupa pemeriksaan gula darah, tensi dan kolesterol serta pemeriksaan kesehatan lainnya.

Selain itu, kerja sama itu juga berupa pemberian layanan untuk pemeriksaan kesehatan umum, seperti batuk, demam, hipertensi, sakit kepala, dan gatal-gatal.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan berdasarkan diagnosa dokter, warga diberikan obat serta paket sembako.

"Dari data peserta pengobatan gratis sebanyak 64 orang masyarakat rata-rata lanjut usia," katanya.

Baca juga: AP II gelar diskon layanan premium dan hotel di bandara

Pengobatan gratis itu dilakukan oleh tim medis klinik Kesehatan Polres Pasaman Barat dan dihadiri langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto dan sejumlah wartawan yang bertugas di daerah itu.

Sebelumnya, pihak Polres Pasaman Barat memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat di 11 kecamatan di daerah itu.

"Semoga dengan adanya layanan pengobatan gratis ini, dapat memberikan manfaat untuk kesehatan masyarakat," katanya.

Kegiatan itu juga bentuk kepedulian dan sinergi antara Polri dan jurnalis kepada masyarakat setempat terutama dalam memeriahkan peringatan HUT RI di daerah itu.

Baca juga: Pemkot Batam hadirkan atraksi paramotor dalam upacara HUT Ke-77 RI
Baca juga: Sleman gratiskan retribusi masuk wisata Kaliurang pada 17 Agustus
Baca juga: Nathania Karina, doktor musik yang jadi konduktor pertama GBN 2022

Pewarta: Altas Maulana
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022