Jakarta (ANTARA) - Bertepatan Hari Ulang Tahun ke-77
Republik Indonesia, selebritas Mike Ethan berharap  Indonesia semakin kuat dengan adanya persamaan semua warga di mata hukum dan pertumbuhan ekonomi yang merata.

"Kemerdekaan buat saya adalah tidak adanya keberpihakan atau ketimpangan hukum pada suatu negara. Dan juga pemerataan ekonomi yang bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya dinikmati atau pun dirasakan oleh segelintir orang," ungkap Mike kepada ANTARA saat diwawanarai baru-baru ini, dikutip Rabu.

Baca juga: Harapan Cut Mini untuk HUT ke-77 RI

Selain itu, Mike juga mengatakan bahwa menanamkan nilai kemerdekaan perlu dilakukan kepada anak-anak Indonesia. Menurutnya, cara untuk menanamkan nilai tersebut kepada anak-anak adalah dengan cara mengajarkan berperilaku baik dan tidak membeda-bedakan orang lain.

Dengan demikian, penindasan terhadap rakyat kecil pun dapat diberantas. Para generasi muda pun juga dapat menjadi generasi yang lebih baik lagi ke depannya.

"Kalau dari saya pribadi, untuk menanamkan nilai kemerdekaan pada anak-anak adalah dengan cara kita mengajarkan kepada mereka untuk berlaku baik dan tidak membeda-bedakan orang yang tingkat ekonominya berada di bawah kita," jelas Mike.

"Kenapa? Supaya tidak adanya penindasan kepada rakyat kecil dan juga supaya mereka menjadi generasi yang lebih baik lagi terutama dalam hal kemanusiaan," imbuhnya.

Di momen perayaan HUT RI ke-77 yang masih menghadapi situasi pandemi COVID-19 ini, Mike berharap agar rakyat Indonesia bisa mendapatkan fasilitas dan sistem kesehaan yang lebih baik dan mudah untuk diakses oleh semua kalangan.

"Harapan saya di HUT RI tahun ini adalah semakin meningkatnya kualitas hidup rakyat Indonesia serta sistem dan fasilitas kesehatan yang mudah dan baik serta gampang diakses oleh semua kalangan," tutupnya.

Baca juga: HUT ke-76, Mike Ethan harap industri film jadi lokomotif ekonomi RI

Baca juga: Cara Karina Salim & Atiqah Hasiholan ajarkan makna kemerdekaan

Baca juga: Indy Barends rindu rayakan HUT RI dengan kegiatan seru bareng keluarga

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022