Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menghiasi Jakarta pada Rabu (17/8), mulai dari kebakaran indekos di Tambora, perkembangan proyek MRT, sampai kebijakan pembebasan pajak bagi bangunan di Jakarta.

Sejumlah berita itu, dapat diulas kembali pada Kamis ini.

Berikut rangkumannya : 

1. Kebakaran tempat indekos di Tambora akibatkan enam orang tewas

Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kebakaran tempat indekos di Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat mengakibatkan enam orang tewas dan tiga orang mengalami luka bakar, Rabu.

"Ada enam meninggal dunia dan tiga luka bakar. Jadi total korbannya ada sembilan," kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar, saat dikonfirmasi di Jakarta.

Selengkapnya di sini.


2. Anies sebut tema HUT RI lambangkan semangat bangkit dari COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut tema HUT ke-77 Republik Indonesia "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" melambangkan semangat kebangkitan bagi bangsa Indonesia khususnya warga Jakarta dari pandemi COVID-19.

Anies yang menjadi inspektur upacara HUT RI di Plaza Selatan Monas mengatakan selama dua tahun ini Indonesia, khususnya Jakarta telah berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Selengkapnya di sini.


3. Pedagang bendera kecil laris manis di kawasan Monas

Jakarta (ANTARA) - Pedagang bendera kecil laris manis berjualan di kawasan Monumen Nasional (Monas) bertepatan dengan upacara bendera HUT ke-77 Republik Indonesia.

"Alhamdulillah kalau acara HUT RI kayak gini memang setahun sekali. Hari ini saja sudah dapat Rp500 ribu," kata Rahmat.

Selengkapnya di sini.


4. MRT Fase 2A memasuki pengerjaan pintu masuk Stasiun Monas

Jakarta (ANTARA) - Proyek MRT Jakarta Fase 2A Paket CP 201 yang menghubungkan Stasiun Bundaran HI-Monas, mulai memasuki persiapan pekerjaan konstruksi pada pintu masuk Stasiun Monas di Jalan Museum dan Jalan Merdeka Barat.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda), Rendi Alhial di Jakarta, Rabu, menjelaskan, pintu masuk Stasiun MRT Jakarta Fase 2A CP201 pertama yang akan dibangun adalah Entrance-1 Stasiun MRT Monas di Jalan Museum dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Selengkapnya di sini.


5. Anies: Pergub 23/2022 untuk hindari "pengusiran halus" karena pajak

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bertepatan dengan HUT Ke-77 RI ini pihaknya mulai mengimplementasikan Peraturan Gubernur Nomor 23 Tahun 2022 tentang PBB-P2 dengan tujuan besar menghindari pengusiran halus karena pajak.

Hal itu, kata Anies, karena nilai tanah dan bangunan di Jakarta termasuk yang paling tinggi dan selalu mengalami peningkatan terus-menerus yang bisa dibilang tidak menimbulkan keadilan dan kesetaraan serta peningkatan perekonomian.

Selengkapnya di sini.


6. Anies: 85 persen bangunan bebas PBB berkat Pergub 23/2022

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa Pergub Nomor 23 Tahun 2022 tentang Kebijakan Penetapan dan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) sebanyak 85 persen warga dan bangunan terbebas dari pajak.

Anies menjelaskan bahwa saat ini terdapat 1,4 juta rumah di Jakarta. Rumah yang nilainya di atas Rp2 miliar sekitar 200.000 rumah, sedangkan yang nilainya di bawah Rp2 miliar ada 1,2 juta rumah.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022